Header Ads

Rooney, Lukaku, Yang Datang dan "Pulang"


KARBOL_ID - Wayne Rooney akhirnya resmi "pulang" ke klub masa kecilnya Everton pada 9 juli lalu dengan nilai transfer £10 juta, setelah 13 tahun membela The Reds Devils"Kepulangan" Rooney ke Godison Park juga membuktikan perkataannya bahwa ia hanya akan membela dua klub di Liga Inggris yakni Everton dan Manchester United.

Kurangnya menit bermain disinyalir menjadi alasan utama sang pemain hengkang dari Old Trafford, ya, musim lalu ia hanya 10 kali menjadi starter di Liga Inggris, ia kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Zlatan Ibarahimovic.

Memang beberapa tahun terakhir karir Rooney mulai meredup bersama United, bahkan musim lalu ia hanya mencetak 8 gol dari semua kompetisi, ini menjadi pencapaian terburuk bagi Rooney selama 13 tahun membela United. namun meskipun begitu Rooney patut berbangga hati, ia meninggalkan United dengan prestasi yang cukup mentereng, hingga saat ini Rooney masih menjadi penyerang paling subur sepanjang masa United dengan 253 gol dari 559 penampilannya.

Selain itu total sudah 12 trofi yang ia persembahkan bagi United, yakni lima trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, satu Piala FA, satu trofi Liga Champions, satu trofi Liga Europa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

ketika Everton meresmikan "kepulangan" Wayne Rooney  pada 9 Juli lalu, dihari yang sama, Romelu Lukaku sedang berada di Los Angeles untuk menjalani tes medis sebagai syarat terakhir kedatangannya ke Old Trafford, baru pada 10 juli Manchester United meresmikan transfer Lukaku. 

Datang ke Old Trafford dengan banderol yang cukup fantastis yakni £75 juta, Lukaku diharapkan dapat menjadi suksesor Zlatan Ibarahimovic yang cukup sukses musim lalu. Nilai £75 juta agaknya sebanding apabila melihat statistik performanya, meskipun gagal bersinar bersama Chelsea namun Lukaku justru bersinar bersama West Bromwich Albion sebagai pemain pinjaman pada musim 2012/2013 dengan mencetak 17 gol dari 35 penampilannya disemua kompetisi.


Sempat kembali ke Chelsea, namun alih-alih mendapatkan posisi ditim utama, ia kembali dipinjamkan pada musim 2013/2014 ke Everton.Pada juli 2014 ia resmi pindah ke Everton dengan nilai transfer £30 juta, empat musim bersama The Toffes, Lukaku sukses membukukan 87 gol dan 29 assist dari total 166 penampilannya disemua kompetisi.


Transfer kedua pemain ini menjadi sangat menarik, karena musim depan Lukaku dan Rooney akan bertukar posisi, apalagi jika mengingat status keduanya, meskipun karirnya sedang meredup Wayne Rooney tetaplah salah satu legenda Manchester United dan sekarang masih berstatus penyerang tersubur The Reds Devils dengan 253 golnya, jika diberi kesempatan bukan tidak mungkin ia akan kembali menemukan ketajamannya bersama Everton.

Sementara disisi lain, Lukaku adalah salah satu penyerang muda paling subur di Premier League musim lalu ia mencetak 26 gol untuk Everton di semua kompetisi, Lukaku dapat menjadi harapan besar bagi lini serang United yang musim lalu cukup bermasalah, United hanya mampu melesakkan 59 gol dari 38 pertandingan di Premier League.

Yang menjadi pertanyaan adalah akankah Rooney dapat mengembalikan ketajamananya bersama Everton mengingat usianya yang kini tidak muda lagi, lalu apakah Lukaku dapat menjadi jawaban dari masalah lini serang United musim lalu, namun yang perlu diingat Lukaku adalah pemain buangan Mourinho ketika masih menjadi manager Chelsea, atau justru ia akan menjadi legenda baru Manchester United apalagi diusianya yang masih muda. bagiamana pendapat Karbolidmania ?

No comments

Powered by Blogger.