Header Ads

Mengenang Bradley Lowery Bocah Survivor Kanker, Sahabat Jermain Defoe

KARBOL_ID - kaki kecilnya bersiap untuk menendang bola dari titik putih kemudian dengan sigap ia menendang bola ke arah gawang yang dijaga oleh Asmir Begovic, ia berhasil membobol gawang Begovic, sontak saja suara riuh tepuk tangan penonton menggema di Stadium Of Light, hari itu Kamis (15/12/2016) mungkin menjadi salah satu hari paling membahagiakan dalam hidupnya.

Bradley Lowery namanya, seorang bocah enam tahun yang begitu mengidolakan Sunderland, ia bukan bocah biasa ia adalah seorang survivor kanker.

Bradley Lowery mengidap kanker sejak usianya dua tahun, sempat sembuh, namun pada pertengahan tahun lalu kanker itu kembali menggerogoti tubuhnya bahkan semakin buruk, pada akhir tahun 2016 dokter menyatakan bahwa usainya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Dan senyumnya, semangatnya kini hanya tinggal kenangan bocah itu benar-benar pergi untuk selamanya pada Jum'at (07/07/2017) waktu setempat. Kabar duka ini tersiar lewat halaman facebook Lowery


My brave boy has went with the angels today 07/07/17 at 13:35, in mammy and daddies arms surrounded by his family. ...
Dikirim oleh Bradley lowery's fight against neuroblastoma pada 7 Juli 2017



"Anak pemberani kami telah pergi bersama para malaikat hari ini, 07/07/2017, pada pukul 13:35, di pelukan ayah dan bunda, dikelilingi sanak saudara."

"Dia adalah pahlawan super kecil kami dan telah melawan dengan sekuat tenaga, tetapi dia dibutuhkan di tempat lain."

"Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan betapa hancurnya hati kami. Terima kasih untuk semua dukungan kalian. Tidur nyenyak, anakku, dan terbanglah tinggi bersama malaikat-malaikat itu."

Dicintai Banyak Orang

Kisah perjuangan Bradley Lowery melawan kanker membuat banyak orang simpati kepadanya dan berusaha untuk membuatnya bahagia, tak terkecuali klub idolanya Sunderland, setelah sempat mengundangnya pada September 2016 lalu, ia kembali mendapat undangan pada Rabu malam (14/12/2016), Bradley diundang saat Sunderland menjamu Chelsea di Stadium of Light untuk menjadi maskot tim. 

Tak sampai disistu, ia juga mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi pemanasan bersama pemain Sunderland dan Chelsea, ikut berada di ruang ganti bersama pemain Sunderland, senyumnya kian melebar saat idolanya Jermain Defoe memangkunya diruang ganti. Ia juga mendampingi Jermain Defoe saat keluar lapangan sebelum pertandingan.

Golnya ke gawang Begovic kala itu dinobatkan menjadi gol terbaik bulan Desember bersama gol kalajengking Henrikh Mkhitaryan.

Meskipun Bradley adalah fans Sunderland namun bukan hanya Sunderland yang mendukungnya, ia kembali menjadi maskot untuk Everton, bahkan Everton turut memeberikan sumbangan sebesar 200 ribu Pounds. Begitupun dengan timnas Inggris yang menjadikannya maskot saat laga melawan Lithuania. Ia juga mendampingi indolanya Jermain Defoe pada laga itu.

Manger Manchester City, Pep Guardiola juga merasa tersentuh, Secara khusus, Pep Guardiola menghampiri Bradley Lowery dan memberikannya hadiah berupa jersey Manchester City lengkap dengan tanda tangannya. Pep Guardiola pun mengundang Bradley Lowery untuk hadir di pertandingan Manchester City.

Dekat Dengan Jermain Defoe
Kepergian Bradley membuat sepak bola inggris berduka, namun jika harus menyebutkan satu nama yang paling kehilangan dialah Jermain Defoe, Bradley begitu mengidolakan mantan juru gedor Sunderland ini, ada beberapa momen yang memperlihatkan kedekatan Bradley bersama sang idola, seperti momen saat ia sedang tertidur dalam pelukan sang idola


"Hubungan yang saya bangun bersama Bradley, apa yang kuberikan untuknya, dan apa yang dia berikan untukku, semuanya terasa sangat spesial," ujar Defoe.


Ketika kabar duka tentang meninggalnya Bradley tersiar Defoe menjadi salah seorang yang sangat terpukul, melalui akun media sosialnya ia mengungkapkan kesedihannya



Sebuah kiriman dibagikan oleh Jermain Defoe (@iamjermaindefoe) pada


Selamat jalan Bradley Lowery senyumanmu, semangatmu akan tetap dikenang, terima kasih atas inspirasi yang telah kau berikan, kami semua berhutang padamu.

No comments

Powered by Blogger.