Header Ads

Tersingkir Dari Toulon Tournament 2017, Timnas U-19 Tetap Bawa Prestasi

KARBOL_ID - Timnas Indonesia U-19 harus angkat koper terlebih dahulu dari Toulon Tournament 2017 yang di adakan di Marseillle Perancis. tergabung di grup C bersama Brazil U-20, Republik Ceko U-19 dan Skotlandia U-20, Timnas Garuda Nusantara menelan tiga kekalahan dan hanya mencetak sebiji gol.

Meskipun begitu Timnas Garuda Nusantara mampu memberikan perlawanan sengit bagi lawan-lawannya, mereka tidak dikalahkan dengan skor yang cukup mencolok. Pertama Timnas U-19 dikalahkan oleh Brazil U-20 dengan Skor 1-0, Rep. Ceko U-19 dengan skor 2-0, dan Skotlandia U-20 dengan skor 1-2.

Pelatih Indra Sjafri pun tetap puas dengan performa anak asuhnya di turnamen ini. Apalagi jika melihat lawan yang dihadapi diperkuat para pemain yang usianya di atas para punggawa Timnas U-19. 

"Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak. Kami banyak mendapatkan manfaat dari turnamen ini," ucap Indra Sjafri,  "Apa yang kami bayangkan tentang sepak bola Eropa, ternyata kami tidak jauh-jauh amat tertinggal. Asal kami konsisten, tim ini akan menjadi generasi baru sepak bola Indonesia," tuturnya 

 "Kata panitia turnamen, dibandingkan dengan wakil Asia lainnya seperti Jepang dan Bahrain, kami lebih baik," pungkasnya 

Beberapa punggawa Timnas U-19 memang kerap menjadi sorotan, penampilan penjaga gawang Muhammad Riyandi contohnya meskipun kebobolan lima gol namun penampilan penjaga gawang Barito Putera ini tidak dapat dikatakan buruk, seperti aksi heroiknya saat menggagalkan sepakan penalti penggawa Republik Ceko U-19 Matej Chalus.  Jika bukan karena penampilan apik Riyandi, mungkin saja gawang Skuad Garuda Nusantara sudah kebobolan lebih dari lima gol. 

Sama halnya dengan Riyandi, penyerang Timnas U-19 Egy Maulana Vikri meraih prestasi yang cukup membanggakan, Egy meraih gelar Jouer Revelation Trophee yakni trofi yang didedikasikan untuk pemain yang dianggap paling berpengaruh di timbahkan ia disandingkan dengan Christiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang juga pernah meraih gelar yang sama.

Ini menjadi kali pertama dalam sejarah Toulon Tournament gelar ini diberikan kepada pemain yang timnya bahkan tidak lolos babak fase grup. biasanya gelar ini diberikan pada pemain yang timnya minimal masuk semifinal.

Toulon Tournament 2017 sendiri menjadi salah satu ajang pemanasan bagi skuad Garuda Nusantara sebelum berlaga di Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar pada  4-17 September 2017, dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 21-29 Oktober 2017.

Dijadwalkan rombongan Timnas U-19 akan kembali ke Indonesia Kamis (08/062017) besok, tim akan diliburkan hingga Senin (12/06/2017).

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.