Header Ads

Masalah Usia Menjadi Hambatan Ranieri ke Ligue 1 Prancis?

KARBOL_ID - Setelah tidak menangani Leicester City karena dipecat pada Februari lalu, hingga saat ini Claudio Ranieri belum menangani tim sepakbola manapun. Namun santer diberitakan pelatih yang membawa Leicester menjadi juara Liga Primer Inggris 2015/16 ini akan merunput ke Ligue 1 Prancis.

Salah satu klub klub Ligue 1 Prancis Nantes, telah memberi tawaran kepada Ranieri untuk mengisi kursi pelatih pada musim depan karena ditinggalkan pelatih Sergio Conceicao yang pulang kampung ke Portugal untuk menjadi pelatih FC Porto.

Ranieri dikabarkan telah menerima tawaran menangai Nantes untuk dua musim ke depan, tapi yang jadi permasalahan yaitu terkait aturan usia yang diterapkan Asosiasi Liga Prancis (LFP) yang memperbolehkan batas usia untuk seorang pelatih berusia 65 tahun.

Hambatan terjadi karena Ranieri pada November tahun ini akan berusia 65 tahun, akan tetapi manajemen Nantes akan bersikeras meminta dispensasi khusus untuk Ranieri kepada otoritas Ligue 1 Prancis.

Petinggi Nantes yakin bahwa Ranieri dapat menjadi pelatih meskipun usianya yang menjadi permasalahan peraturan Asosiasi Liga Prancis (LFP) karena Ranieri mempunyai catatan bagus di Ligue 1 Prancis yang berhasil mengangkat nama liga bersama AS Monaco.

Pada musim 2012/13 Ranieri berhasil membawa AS Monaco promosi ke Ligue 1 Prancis dan ditahun berikutnya bersama AS Monaco finis diposisi runner up dibawah Paris St-Germain.

No comments

Powered by Blogger.