Header Ads

Friendly Match : Indonesia Raih Kemenangan Atas Kamboja

KARBOL_ID – Kemenangan perdana diraih Timnas Indonesia saat dijamu tuan rumah kamboja, ini merupakan laga tandang pertama yang dilakukan oleh Timnas Indonesia dibawah komando sang arsitek Luis Milla sekaligus menjadi kemenangan perdana dikandang lawan, laga yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade pada Kamis (08/06/2017) malam WIB, Pasukan Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Timnas Kamboja.

Bermain didepan publik Phnom Penh, Timnas Kamboja sedikit mendominasi pertandingan, membua Timnas Indonesia tidak terlalu leluasa bermain,  Menit-menit awal Indonesia mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan kecepatan Febri Haryadi dan Marinus Wanewar, kedua pemain ini beberapa kali merepotkan pertahanan Kamboja.

Timnas Indonesia berhasil membuka peluang diantaranya melalu Marinus Wanewar namun belum membuahkan hasil. Kedua kesebelasan masih berhati-hati dan mencoba membuka ruang, barulah pada menit ke 26 babak pertama Indonesia membuka keunggulan lewat kecerdikan Pemain Bali United Irfan Bachdim, pemain naturalisasi ini pun berhasil menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia pada babak pertama. Tertinggal satu gol Kamboja mulai berinisiatif melakukan serangan namun belum bisa memecah kebuntuan.

Kick Off babak kedua dimulai beberapa pergantian dilakukan oleh Luis Milla salah saunya dengan menggantikan Muhammad Hargianto dan memasukan Hanif Abdurrauf, babak kedua masih berjalan seperi babak pertama pada menit 58 Febri Haryadi mendapatkan peluang namun tembakannya masih belum tepat sasaran, Irfan Bachdim digantikan oleh Talenta Muda milik tanah air yaitu Yabes Roni, Pemain tersebut langsung mengancam pertahanan Kamboja.

Pemain Muda Persib Bandung Gian Zola menambah koleksi gol Timnas Indonesia skor berubah menjadi 2-0 untuk kemangan Pasukan Garuda, Gol Zola yang tercipta hasil kreasi dan kerjasamanya bersama Hanif Abdurrauf yang memberikan umpan ke dalam kotak pinali yang tidak disia-siakan oleh Gian Zola skor 2-0 bertahan sampai peluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan.

Luis Milla cukup puas dengan hasil yang diraih skuad asuhannya, menurutnya para pemain dapat menjalankan insruksinya dengan baik walapun Timnas Garuda tidak tampil mendominasi skor 2-cukup berharga untuk  modal awal menjalani laga-laga selanjutnya, dan berharap tren positif terus menghinggapi Timnas Indonesia.   

No comments

Powered by Blogger.