Deretan Pemain yang Bersinar Bersama Setan Merah

KARBOL_ID - Manchester United merupakan salah satu klub besar yang dihuni oleh pemain-pemain berkelas, baik itu dengan mendatangkan pemain dari luar maupun hasil binaan klub itu sendiri, berikut merupakan deretan pemain-pemain yang bersinar bersama Manchester United : 

David Beckham

Beckham merupakan sosok paling populer dikancah persepakbolaan dunia, tidak hanya dilapangan hijau popularitas pun diraih diluar lapangan, Beckham merupakan salah satu pemain yang menjadi generasi emas Manchester United, dibawah asuhan Sir Alex Ferguson kemampuan Beckham merupakan yang paling menonjol, visi bermain yang baik serta sering menjadi pemecah kebuntuan Tim, gaya permainan yang khas tidak lupa dengan tendangan bebas melengkung yang menjadi senjata mematikan. Selama berkarir di Old Trafford Becks telah mengoleksi 6 Gelar Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions, dengan periode Kontrak 1993 sampai 2003 dan menyumbangkan 85 Gol sepanjang karirnya bersama United. Sebelum Becks Hijrah Ke Real Madrid.  

Peter Schmeichel

Mempunyai refleks yang brilian membuat nama Peter Schmeichel tak tergantikan dibawah mistar gawang Manchester United, Schemi mampu memberikan ketenangan dilini belakang Setan Merah, datang ke United pada tahun 1991 Schmei merupakan pilihan utama Sir Alex Ferguson pada era itu, United mempunyai komposisi tim yang boleh dibilang komplit dengan mempunyai Kiper yang hebat dan pekerja keras. Schmei bermain untuk United dalam kurun waktu 1991-1999 dan memainkan 393 Games.

Roy Keane

Gigih dan tanpa kompromi ! itulah kata yang pantas disematkan kepada jendral lapangan tengah terbaik yang pernah dimliki United, nama Roy Keane melambung era kepemimpinan Sir Alex Ferguson, lini tengah United terlihat sangat solid ketika Keane bermain.  Figur kapten pun sangat ideal bagi pemain berdarah Irlandia Tersebut.  Roy Keane mampu membuat Tim keluar dari kesulitan, dia pun menjadi salah satu pemain yang membawa United meraih banyak gelar. Selama berseragam United Keane telah mengoleksi 7 Gelar Liga Inggris, 4 Pialan FA, dan 1 Liga Champions. Ego sang kapten pun membuat hubungan dengan pelatih cenderung menjadi buruk, dan pada akhirnya Roy Keane angkat kaki dari Old Trafford pada 2005. Dan bermain sebanyak 480 kali bersama Setan Merah.

Eric Cantona

Didatangkan dari Leeds United pada tahun 1992, Eric Cantona menjelma menjadi sosok yang diidolakan publik Old Trafford. Cantona merupakan tipe pamain yang arogan namun juga jenius dilapangan, karakternya yang meledak-ledak akhirnya berujunng pada hukuman larangan bermain selama 8 bulan setelah sebelumnya dia menendang salah seorang Fans dari Crystal Palace. kembali merumput setelah mengalami masa hukuman tidak lama berselang dia memutuskan untuk pensiun pada tahun 1997. Sehingga dia hanya bermain 5 musim bersama United dalam periode 1992-1997 dan mencetak 82 Gol.

Cristiano Ronaldo

Sentuhan magis Sir Alex Ferguson mengasah talenta dari Cristiano Ronaldo merupakan pencapaian terbaik Fergie, Saat ini Ronaldo merupakan jelmaan dari dewa Sepak Bola yang ada dijagat raya ini, dan Manchester United merupakan klub yang membawa talenta Portugal ini dan menjadikannya paket komplit sebagai pesepakbola saat ini. Bermain untuk united 292 games dan mencetak 118 gol. dan mengantarkan United meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions secara bersamaan. Si anak ajaib bermain untuk United dalam kurun waktu 2003-2009. Dan menjadi pemain termahal pada saat itu setelah diboyong oleh Real Madrid.

Ryan Giggs


Hampir bermain bersama United dalam 1000 Games membuktikan Giggs merupakan sosok dengan loyalitas yang tinggi bagi klub ini. Mengawali karir dari pembinaan pemain muda United dan mengakhiri karir di United, Giggs merupakan legenda Setan Merah. Bermain untuk united pada periode 1990 sampai dengan 2014. Bukan hal yang mudah bagi seorang pemain untuk konsisten dalam permainannya, tapi Giggs memuktikannya.  Selama pengabdiannya di United Giggs telah mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, 2 Piala Eropa, 1 Piala Intercontinental,  1 Club World Cup. Giggs pun pantas menyandang gelar Legenda dan pemain terbaik yang pernah dimliki Setan Merah. 
Share on Google Plus

About Andries Christian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment