Header Ads

Quattrick Harry Kane Membawa Spurs Tundukan Leicester

KARBOL_ID – Tuan rumah Leicester City harus bertekuk lutut di hadapan Tottenham Hotspurs pada lanjutan pertandingan Premier League, juara bertahan Premier League tersebut harus tersungkur di depan publik sendiri dengan kekalahan telak 1-6, Kamis (18/05/2017). Keangkeran Stadion King Power pada musim lalu sirna seketika.

Babak pertama penguasan bola langsung diambil alih oleh Tottenham Hotspurs serta jual beli serangan pun terus berlangsung, walaupun kedua tim tersebut tidak mempunyai target apapun saat ini, memainkan partai tunda pada pekan ke-34 Premiere League Tottenham Hotspurs tampil tanpa beban setelah Chelsea memastikan juara Premiere League.

Serangan yang dilancarkan tim tamu baru berbuah manis pada menit ke-25, kerja sama apik yang dilakukan Son Heung-min dan Harry Kane berhasil merobek jala gawang yang dikawal Kasper Schemichel, 1 gol Harry Kane mencatatkan namanya dipapan skor. Pertahanan yang rapat dari Tottenham Hotspurs membuat Leicester kesulitan untuk menembus pertahan Spurs.

Petaka terjadi menit ke-36, tuan rumah yang terus tertekan akhirnya kembali kebobolan melalui tendangan First Time yang dilesatkan oleh Son Heung-min yang mendapatkan umpan manja dari Dele Alli. Kasper Schemeichel pun harus kebobolan untuk kedua kalinya. Skor 0-2 untuk Spurs bertahan sampai turun minum. 45 menit babak pertama menjadi milik Spurs.


Perubahan taktik dilakukan Leicester City dibabak kedua, tim asuhan Craig Shakespeare ini langsung mengambil inisiatif serangan, beberapa kali peluang tercipta dikaki Riyad Mahrez namun sayang belum bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Pada menit ke-59 skor berubah menjadi 1-2 setelah tuan rumah berhasil menipiskan selisih gol lewat sepakan kaki kiri Ben Chilwell yang tidak bisa di halau oleh kiper Tottenham Hotspurs Hugo Lloris.

Tidak lama berselang menit ke-63 tim tamu kembali membungkam kegembiraan publik King Power Stadium kali ini kembali melalui sang Top Skor sementara Premiere League Harry Kane menyumbangkan golnya lewat sundulan kepala. Skor berubah 1-3 Spurs pun kembali menjauh. Son Heung-min dan Harry Kane benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan The Foxes, Son Heung-min kembali menjebol gawang Kasper Scheimechel untuk kedua kalinya.


Tak puas dengan 4 gol, Tottenham Hotspurs kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-89 atas jasa striker asal Inggris Harry Kane, Striker yang masih haus gol ini membuat gol ke 4 nya pada menit-menit akhir jelang pertandingan berakhir, Quattrick yang diukir Harry Kane pada pertandingan ini membuat dirinya menjadi kandidat Top Skor Premier League musim ini dengan torehan 26 Gol. Laga pun berakhir dengan kemenangan telak Tottenham Hotspurs 1-6 atas tuan rumah Leicester City.  

Susunan Pemain :

Leicester City : Schmeichel (GK), Chilwell, Fuchs, Benalouane, Simpson, Albrighton, Amartey, Ndidi, Mahrez, Vardy, Okazaki.
Sub : Slimani 46', Demarai Gray 66', Musa 78'
Pelatih : Craig Shakespeare

Tottenham Hotspurs :
Lloris (GK), Vertonghen, Dier, Alderweireld, Davies, Wanyama, Dembele, Sissoko, Son Heung-min, Alli, Kane
Sub : Lesniak 85', Janssen 78', N'Koudou 90'
Pelatih : Maricio Pochettino

No comments

Powered by Blogger.