Header Ads

Lebih Dalam Mengenal David Beckham Bagian 2 : Memutuskan Gantung Sepatu


KARBOL_ID - Saat berseragam Los Blancos tepatnya pada musim 2006/07, Beckham ikut serta mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol. Namun musim itu adalah musim terakhirnya di Santiago Bernabeu karena dibawah asuhan Fabio Capello kesempatan Beckham menjadi starter menjadi berkurang.

Baca Juga :

Beckham pada tahun yang sama hengkang ke Amerika untuk menerima pinangan dari Klub MLS yaitu LA Galaxy. Kedatangan Beckham ke Amerika Serikat merubah persepakbolaan di Negeri Paman Sam, yang asalnya sepakbola bukan menjadi olahraga favorit tapi berkat datangnya pemain kelahiran Inggris ini menjadi lebih populer.

Bergabungnya Beckham bersama LA Galaxy tidak membuat klub tersebut menjuarai MLS, berbeda pada saat Beckham berseragam Manchester United maupun Real Madrid yang dikelilingi pemain-pemain bintang pada masanya untuk mendapatkan tropi adalah suatu hal yang sudah biasa.

Pada tahun 2009 Beckham bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman dari LA Galaxy. Setelah kembali bersama LA Galaxy Beckham berhasil membantu klub meraih beberapa tropi yaitu MLS Cup 2x 2011 dan 2012, MLS Supporters Shield 2x 2010 dan 2011, MLS Western Conferrence 3x 2009, 2010, 2011. Saat berseragam LA Galaxy Beckham menorehkan 18 gol dan 48 assist dalam 114 pertandingan.

Tahun 2013, Beckham kembali ke klub Eropa namun kembalinya ke Benua Biru bukalah ke Inggris, Italia, maupun Spanyol tapi kembalinya ke Eropa yaitu tepatnya ke Negara Perancis bergabung dengan Paris Saint Germaint (PSG).

Beckham menandatagi kontrak selama lima bulan bersama PSG dan akan menyumbangkan gajinya selama lima bulan untuk amal anak-anak lokal. Setelah berakhirnya musim 2012/13 Beckham bersama PSG dan berhasil menjuarai Ligue 1, Beckham memutuskan untuk gantung sepatu yang membuat dirinya dan para fans menangis.

No comments

Powered by Blogger.