Header Ads

Kandaskan Crotone, Juventus Kampiun Serie A

KARBOL_ID  - Juventus berhasil menggenapkan gelar Scudetto Serie A untuk keenam kalinya, setelah mengandaskan tamunya Crotone tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A giornata ke-37 minggu (21/05/2017) malam.

Setelah sempat tertunda selama dua pekan, akhirnya pesta Scudetto Juventus resmi digelar. Tambahan tiga poin membuat Juventus kokoh bertengger dipuncak klasemen Serie A dengan 88 poin dan sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh AS Roma yang menguntit diposisi kedua dengan raihan 84 poin, mengingat Serie A Italia hanya menyisakan satu pertandingan musim ini.

Ini membuat Juventus menjadi satu-satunya tim di Italia yang mampu meraih enam gelar Scudetto secara beruntun. Gelar ini juga menjadi gelar Scudetto ke-33 bagi “Si Nyonya Tua”.

Juventus berkesempatan untuk menyempurnakan musim ini dengan meraih Treble Winners andai mampu mengandaskan raksasa Spanyol Real Madrid di laga final Liga Champions 3 Juni mendatang.

Jalanya Pertandingan

Menjamu tim papan bawah Juventus tampil mendominasi sejak menit awal. Si nyonya tua berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Mario Mandzukic memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Enam menit menjelang turun minum Juventus menggandakan keunggulan menjadi 2-0, kali ini Paulo Dybala yang mencatatkan namanya dipapan skor, pemain internasional Argentina itu mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Diparuh kedua Crotone bermain lebih agresif, ini membuat Serangan Juventus sedikit mengendur, hingga pertengahan babak kedua praktis Juventus hanya mencatatkan satu peluang lewat Juan Cuadrado.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Crotone yang kini tengah berjuang untuk selamat dari Zona degradasi, harus kian jauh tertinggal, setelah pada menit ke-83 Alex Sandro menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0. Tandukan kerasnya menyambut sepak pojok Paulo Dybala tak mampu ditepis Alex Codraz. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.




No comments

Powered by Blogger.