Header Ads

Arsenal Bungkam MU Dua Gol Tanpa Balas

twitter.com/arsenal
KARBOL_ID - Laga antara Arsenal melawan Manchester United dalam lanjutan EPL pekan ke-36 minggu (07/05/2017) malam di Emirates Stadium berakhir dengan skor 2-0 bagi kemenangan Arsenal.

Sepasang gol The Gunners dicetak oleh Granit Xhaka dan Danny Welbeck. Kemenangan ini juga memutus rekor tak terkalahkan 13 laga Jose Mourinho saat bersua Arsene Wenger, sekaligus memutus rekor tak terkalahkan 25 laga United di EPL musim ini.

Bermain di kandang sendiri Arsenal langsung mendapat tekanan dari United pada menit-menit awal, pada menit kedua, sundulan Wayne Rooney memanfaatkan umpan Juan Mata masih melambung. Tiga menit berselang giliran Anthony Martial memberikan ancaman, tendangannya dari sisi kiri pertahanan masih mampu diantisipasi Petr Cech.

Lepas dari tekanan, The Gunners mendapat peluang pada menit ke-9 lewat Aaron Ramsey, tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis David de Gea dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arsenal. Arsenal kembali mengancam pada menit ke-26, kini sang mantan Danny Welbeck yang nyaris membuka skor andai tendangannya tidak diblok oleh Phill Jones. Tiga menit berselang Danny Welbeck kembali mengancam gawang mantan timnya namun tendangannya masih melambung diatas mistar.

Menit ke-32 Rooney nyaris memecah kebuntuan namun tendangannya masih mampu ditepis Petr Cech. Babak pertama ditutup dengan skor kaca mata.

Diparuh kedua Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-53, tendangan jarak jauh Granit Xhaka sempat membentur punggung Ander Herrera dan membuat David de Gea sulit untuk mengantisipasi, Skor 1-0 untuk Arsenal. Empat menit berselang giliran Danny Welbeck yang membobol gawang sang mantan, memanfaatkan umpan crossing Chamberlain dari sisi kanan, Welbeck menanduk bola kesudut kiri atas gawang United.

Tertinggal dua gol, Mourinho memasukan Jesse Lingard dan Marcus Rashford untuk menambah daya gedor, namun kedua pemain tidak memberikan dampak sang cukup signifikan. Justru Arsenal yang makin nyaman dengan penguasaan bola. Disisa waktu yang ada tidak ada lagi gol tercipta, skor 2-0 menutup laga babak kedua.

Tambahan tiga poin menjadi sangat berarti bagi Arsenal untuk tetap menjaga asa masuk zona empat besar, kini skuad The Gunners bertengger diposisi enam klasemen sementara dengan raihan poin 63 selisih dua poin dari United diposisi kelima.

Berbanding terbalik dengan United yang agaknya harus memupus harapan untuk menempati posisi empat besar, dengan raihan 65 poin United masih berpeluang untuk disalip oleh Arsenal, mengingat Arsenal masih mempunyai tabungan satu pertandingan dan memungkinkan untuk dimenangkan.

No comments

Powered by Blogger.