Header Ads

Liga Inggris : Manchester United Bungkam Chelsea Dua Gol Tanpa Balas

twitter.com/ManUtd
KARBOL_ID - Manchester United berhasil menaklukan Chelsea 2-0 dalam lanjutan EPL pekan ke-33 Minggu (16/04/2017) malam di Old Trafford. kemenangan ini menuntaskan misi balas dendam United setelah menelan kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge.

United tampil impresif pada pertandingan ini, skuad asuhan Jose Mourinho ini mengawali laga dengan gol cepat Marcus Rashford pada menit ke-7, berawal dari umpan terobosan Ander Herrera dari tengah lapangan, Rashford yang sukses melewati kawalan David Luiz menaklukan Asmir Begovic dengan penyelesaian akhir yang cantik, skor 1-0 untuk keunggulan United.

Unggul gol cepat membuat United kian gencar menggempur pertahanan The Blues, kombinasi Marcus Rashford dan Jesse Lingard sangat agresif dilini depan namun penyelesaian akhir mereka kurang akurat, berbanding terbalik dengan Diego Costa yang dibuat frustrasi oleh lini belakang United sehingga ia melakukan beberapa pelanggaran dan menadapat kartu kuning menjelang turun minum.

The Blues benar-benar dibuat tak berkutik sepanjang babak pertama, statistik menunjukan United menguasai 59% penguasaan bola atas Chelsea pada babak pertama, bahkan skuad asuhan Antonio Conte hanya membukukan satu tembakan selama 45 menit babak pertama dan itupun bukan tembakan kearah gawang.

Dibabak kedua nyaris tak ada yang berubah, Chelsea masih belum mampu keluar dari tekanan united, alih-alih menyamakan kedudukan Chelsea harus kembali dikejutkan oleh gol cepat United ketika pertandingan baru berjalan empat menit, lagi-lagi Ander Herrea yang menjadi aktor gol United, mendapat umpan backheel dari Ashley Young di kotak penalti lawan, ia memanfaatkan kemelut yang terjadi dan melepaskan tendangan yang sempat membentur N'golo kante sebelum berbelok ke gawang Asmir Begovic, Skor 2-0 bagi United.

Tertinggal dua gol membuat Conte merubah skema permainan, ia memasukan Cesc Fabregas dan Willian terbukti permainan Chelsea menjadi sedikit lebih hidup namun tetap tak berpengaruh pada papan skor.

Irama permainan berubah di 15 menit akhir pertandingan, Chelsea mulai aktif menyerang sementara United lebih mengandalkan serangan balik, namun kendati demikian The Blues belum mampu mencetak gol. Skor 2-0 terus bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini tak membuat klasemen EPL berubah, Chelsea masih kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 75 poin, namun dengan kekalahan ini, kian memangkas jarak dengan Tottenham Hotspurs yang menguntit diposisi kedua dengan 71 poin. Sama halnya dengan United yang tetap bertengger diposisi kelima dengan raihan 60 poin selisih empat poin dari Manchester City diposisi keempat.

No comments

Powered by Blogger.