Header Ads

Liga Inggris : Derby Merseyside Masih Milik The Reds

twitter.com/lfc
KARBOL_ID - Laga klasik bertajuk Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton dalam lanjutan EPL pekan ke-30 pada Sabtu (01/04/2017) malam di Anfield stadium berakhir dengan kemenangan Liverpool. Kemenangan ini menambah rekor tak terkalahkan Liverpool atas Everton di Anfield sejak 1999.

Laga berlangsung panas sejak menit awal, tim tamu dikejutkan oleh gol cepat Sadio Mane pada menit ke-8, berawal dari umpan satu dua Mane dengan Roberto Firmino, diakhiri dengan tendangan kaki kiri Mane dari dalam kotak penalti dan membuat penjaga gawang Joel Robles tidak dapat berkutik.

Unggul satu gol, Liverpool kian gencar menggempur pertahanan Everton, pada menit ke-19 Emre Can nyaris menggandakan keunggulan Liverpool andai tendangan tidak ditepis Joel Robles.

Tim tamu bukan tanpa usaha untuk menyamakan kedudukan mengandalkan skema serangan balik, Everton beberapa kali melancarkan serangan, namun ketatnya lini pertahanan Liverpool membuat serangan The Toffes selalu gagal.

Usaha The Toffes baru membuahkan hasil pada menit ke-29, berawal dari sepak pojok Leighton Baines yang berhasil dihalau Dejan Lovren, namun alih-alih menjauhkan bola, bola malah jatuh dikaki Matthew Pennington yang langsung melesakkan bola ke gawang Simon Mignolet, Skor menjadi Imbang 1-1.

Tiga menit berselang, giliran Philippe Coutinho mencatatkan namanya dipapan skor, mendapat umpan Emre Can ditengah lapangan, sang pemain melakukan aksi solo dan melewati tiga pemain Everton sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung dan kembali merobek gawang Joel Robles. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua Everton terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, pertandinganpun berlangsung cukup keras, hasilnya Sadio Mane menjadi korban pertama, pada menit ke-53 Mane menerima tekel keras dari Baines dan membuatnya harus digantikan oleh Divock Origi.

Keputusan Jurgen Klopp memasukan Divock Origi agaknya sangat tepat, baru beberapa menit bermain,sang pemain berhasil menambah keunggulan bagi Liverpool, mendapat umpan dari Coutinho, Origi menusuk kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras kegawang, Robles yang telat bereaksi harus rela memungut bola untuk ketiga kalinya.

Mason Holgate melepas tembakan keras tak lama berselang, Namun tendangannya yang berbelok mampu diamankan oleh Mignolet, Performa apik Lovren dan Joel Matip membuat The Toffes kesulitan menembus pertahanan The Reds sehingga tugas Mignolet turut menjadi ringan.

Liverpool sendiri masih menguasai bola di sisa babak kedua ini. Beberapa peluang berbahaya dimiliki oleh kubu The Reds, namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiup, kedudukan tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Berkat kemenangan ini Liverpool sukses naik ke peringkat ke-3 dengan raihan 59 poin. Sementara itu Everton tetap bertengger di peringkat ke-7 dengan raihan 50 poin.

No comments

Powered by Blogger.