Header Ads

El Clasico : Drama Lima Gol, Barcelona Atasi Real Madrid

twitter.com/FCBarcelona
KARBOL_ID - Panggung El Clasico Senin (24/04/2017) dini hari tadi menjadi milik Barcelona, melalui drama lima gol pasukan Luis Enrique berhasil membungkam musuh bebuyutan mereka Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Adalah Lionel Messi yang menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dengan dua gol yang ia sarangkan ke gawang Keylor Navas, dua golnya ini sekaligus menggenapkan catatan gol sang mega bintang menjadi yang ke-500 bagi Blaugrana disemua kompetisi selama berkarir di Camp Nou. Adapun satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic, sedangkan dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Casemiro dan James Rodriguez.

Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak laga dimulai namun efektifitas serangan menjadi milik tuan rumah, terbukti pada menit ke-28 publik tuan rumah bergemuruh berkat gol Casemiro, berawal dari umpan silang Marcelo yang disambut oleh Sergio Ramos namun bola masih membentur tiang gawang, tak diduga Casemiro berhasil memanfaatkan bola rebound dan menjadi gol pembuka bagi tuan rumah.

Keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama, lima menit berselang Barcelona menyamakan skor lewat gol Lionel Messi, umpan matang Ivan Rakitic tak disia-siakan sang pemain, setelah melewati dua pemain Madrid, Messi melepaskan tembakan terukur yang tak mampu ditepis Keylor Navas.

Diparuh kedua tim tamu kian mendominasi hingga pada menit ke-73 Ivan Rakitic menambah keunggulan Barcelona, setelah sempat mengelabui Toni Kroos, Rakitic melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Keylor Navas. Skor 1-2 bagi Barcelona.

Alih-alih menyamakan skor, Madrid malah harus kehilangan Sergio Ramos yang diganjar kartu merah pada menit ke-77 karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Messi.

Bermain dengan sepuluh orang pemain Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol James Rodriguez, menerima umpan silang Marcelo pemain nasional Kolombia itu menceploskan bola kesudut kiri gawang Andre Ter Stegen.

Ketika memasuki injury time La Pulga kembali membuat publik tuan rumah terdiam, kerja samanya dengan Jodri Alba berbuah gol sekaligus menutup laga dengan kemenangan dramatis Barcelona atas Real Madrid dengan skor 2-3.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen dengan raihan poin sama yakni 75 poin namun unggul selisih gol, namun keberuntungan bagi Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu pertandingan yang memungkinkan untuk dimenangkan dan kembali merebut posisi puncak klasemen.



No comments

Powered by Blogger.