Header Ads

Monaco Singkirkan Manchester City, Atletico Melaju Ke Perempat Final


KARBOL_ID - Ambisi pasukan Pep Guardiola untuk melaju ke perempat final harus terkubur, pasalnya Manchester City  harus kalah secara dramatis dengan skor 3-1 oleh tuan rumah AS Monaco pada leg kedua Liga Champions yang digelar di Stade Louis II, Kamis (16/3) dini hari.

AS Monaco secara luar biasa mengejar ketertinggalan agregat menjadi 6-6 namun menang dalam gol tandang yang sebelumnya di Ettihad pada laga leg pertama harus mengakui kemenangan tuan rumah Manchester City dengan skor 5-3, dengan kekalahan ini membuat rekor buruk bagi Pep Guardiola yang beberapa musim lalu selalu menempatkan tim asuhannya ke fase semifinal bersama Barcelona dan Bayer Munchen.

Di laga tersebut AS Monaco yang harus mengejar ketertinggalan agregat, bermain dengan tampil agresif sejak peluit babak pertama dan hasilnya pun tak berlangsung lama, tujuh menit berselang taun rumah berhasil menyarangkan gol lewat Kylan Mbappe yang sukses membelokan tendangan Benardo Silva dan bola tak mampu dihalaup Willy Caballero, 1-0 Monaco memimpin.

Menit ke-29 Monaco berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Fabinho mencetak gol kedua bagi Monaco meneruskan umpan dari Benjamin Mendy, skor 2-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Monaco yang keasikan menyerang harus menerima akibatnya setelah Manchester City mampu memperkecil keunggulan lewat gol yang dicetak Leroy Sane pada menit 71 setelah menerima bola rebound setelah sebelumnya tendangan Rahem Sterling berhasil ditepis Danijel Subasic.

Namun enam menit berselang Monaco akhirnya mendapatkan gol kembali setelah Bakayoko berhasil menyundul bola masuk ke gawang City setelah menerima umpan dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Thomas Lemar sekaligus gol terakhir di pertandingan tersebut, dengan kemenangan itu membuat AS Monaco mendapatkan tiket perempat final, sedangkan Manchester City dipastikan tersingkir di Liga Champions



Di pertandingan lainnya Atletico berhasil mendapatkan tiket terakhir perempat final Liga Champions, di leg kedua Atletico berhasil menahan imbang Bayer Leverkusen di Stadion Vicente Calderon, kedua tim tidak bisa melesatkan gol sehingga hasil imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang ini sudah cukup meloloskan Atletico karena sebelumnya berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2 pada leg pertama yang digelar di kandang Bayer Leverkusen.

No comments

Powered by Blogger.