Header Ads

Kalahkan Sevilla, Leicester Kembali Ukir Sejarah



KARBOL_ID - Leicester City sukses kembali mengukir sejarah di Liga Champions, setelah berhasil lolos secara dramatis setelah mengalahkan wakil Spanyol Sevilla dengan skor 2-0 di King Power Stadium Rabu (15/3) dini hari. Dengan kemenangan ini Leicester berhak melaju ke fase perempat final karena menang agregat 3-2 atas Sevilla dan sekaligus mengukir sejarah untuk pertama kalinya bisa melaju ke fase perempat final Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Laga pertama kali sang carateker baru Craig Shakespeare di kancah Liga Champions pasca memberhentikan pelatih lamanya yang membawa The Fox menjuarai Liga Inggris, Claudio Ranieri.

Di pertandingan tersebut tuan rumah bermain tak mau dipermalukan kembali seperti pada leg pertama sehingga pertahanan Leicester tampil dengan disiplin, sedangkan tim tamu masih sulit menemukan permainan terbaiknya karena selalu gagal membangun serangan.

Dan akhirnya tuan rumah membuka keunggulan lewat sang kapten Wes Morgan pada menit ke-27 memanfaatkan tendangan sudut yang gagal dihalau pemain Sevilla, bola disambar oleh Wes Morgan dari jarak dekat dan menaklukan kiper Sergio Rico, Keunggulan Leicester 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua Sevilla yang harus mengejar ketertinggalan dan agregat gol mencoba melakukan serangan dan mengubah gaya permainan, namun alih-alih menyamakan kedudukan tim tuan rumah kembali mencetak gol kedua pada menit ke-54 kali ini lewat Marc Albrigthon yang menerima bola dari Adil Rami yang gagal menghalau bola, bola malah jatuh ke kaki pemain Leicester Marc Albrighton yang langsung melepaskan tendangan, Leicester memimpin 2-0.

Di menit ke-74 Sevilla malah harus kehilangan pemain, wasit mengusir Samir Nasri setelah terjadi keributan dengan Jamie Vardy, sehingga Vardy terjatuh di lapangan, butuh satu gol Sevilla akhirnya mendapatkan penalti setelah Vitolo dilanggar di kotak penalti, N'Zonzi yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya setelah bola berhasil dihalau Kasper Schmeichel.

Dengan kemenangan 2-0 ini membuat Leicester City unggul atas Sevilla dengan agregat 3-2 dan dengan kemenangan ini mengukir sejarah bagi Leicester City  yang untuk pertama kalinya lolos ke fase perempat final Liga Champions.

No comments

Powered by Blogger.