Header Ads

Harapan Baru Timnas Indonesia, Ditangan Luis Milla


KARBOL_ID - Luis Mila gagal memberikan kemenangan pertama di debutnya bersama Timnas U-22 saat berhadapan melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibingong, Bogor. Garuda muda harus takluk oleh tim tamu dengan skor 1-3, meski unggul terlebih dahulu lewat sundulan Nur Hardianto pada menit ke-22 memanfaatkan umpan crossing Saddil di sisi kiri, namun timnas harus menelan pil pahit setelah dibalas dengan tiga gol yang dicetak Maung Lin pada menit ke-36, Kyaw Ko Ko lewat eksekusi penalti pada menit ke- 74 serta Sithu Aung pada menit ke-91.

Di pertandingan tersebut terlihat bahwa lini serang timnas muda Indonesia menampilkan permainan yang baik bahkan kedua sayap yang dihuni Saddil di kanan dan Febri mengisi pos sebelah kiri tampil sangat mobile, namun ada beberapa point pekerjaan rumah yang harus Luis Milla perbaiki agar bisa memberikan hasil yang lebih baik, seperti transisi menyerang ke bertahan, komunikasi antara pemain hingga gampangnya pemain kehilangan bola. Tapi perjalanan timnas muda Indonesia ini masih panjang sehingga masih punya banyak waktu untuk memperbaiki performa Garuda Muda.

Namun kita harus tetap berbangga melihat permainan timnas U-22 kita yang dilatih Luis Milla, meski bermain melawan tim Myanmar yang kebanyakan dihuni tim seniornya serta sebagian pemain yang baru menjalani debut pertamanya bersama timnas Indonesia, tapi semangat anak-anak muda Indonesia tak gentar hingga sanggup merepotkan lini pertahanan Myanmar dan mampu mencuri gol terlebih dahulu.


Meskipun gagal menang saat melawan Myanmar kemarin sore, namun para pendukung sepak bola Indonesia mendapatkan secerca harapan dan semangat baru bagi timnas Indonesia yang kini dilatih pelatih Spanyol Luis Milla yang pernah melatih beberapa klub top Eropa untuk menularkan kesuksesannya kepada sepak bola Indonesia untuk bisa membawa kebangkitan kembali bagi sepak bola tanah air pasca diberi hukuman oleh FIFA.

Target yang realistis bagi timnas U-22 Indoensia saat ini adalah dengan bermain apik dengan menyumbangkan medali di ajang Sea Games 2017 yang akan berlansung di negara tetangga Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur.

No comments

Powered by Blogger.