Header Ads

Liga Italia : Susah Payah, Milan Tekuk Bologna Dengan Sembilan Pemain

twitter.com/acmilan
KARBOL_ID - Hasil baik diraih AC Milan ketika bertandang ke markas Bologna Kamis (9//2/2017) dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-23. Milan mampu menang tipis 0-1 meski harus bermain dengan sembilan orang pemain.

Setelah meraih hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir. Membuat Milan tampil impresif sejak awal laga. Peluang pertama Milan tercipta pada menit ke-6, memanfaatkan kesalahan Emil Krafth, Gerrard Deulofeu melakukan penetrasi dari sisi lapangan namun sayang tendangannya dari sudut sempit masih mampu diselamatkan Angelo da Costa.

Alih-alih mencetak gol. Milan harus di rundung kesialan pada pertandingan ini, setelah peluang pertama pada menit ke-6 Bologna nyaris mengurung pertahanan Milan. beberapa peluang tercipta dari kubu tuan rumah, seperti pada menit ke-21 Ladislav Krejci nyaris membuka skor namun sayang sepakannya masih mampu ditepis Gianluigi Donnarumma dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Bologna.

Kesialan Milan pada pertandingan ini terus berlanjut. Milan harus bermain dengan sepuluh orang pemain pada menit ke-36 setelah Gabriel Peletta mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Ibrahim Mbaye dan Blerim Dzemalili.

Unggul jumlah pemain membuat Bologna terus menekan pertahan AC Milan, namun hingga babak pertama usai skor kaca mata masih bertahan.

Dibabak kedua Bologna benar-benar memanfaatkan keungulan jumlah pemain, dan petaka bagi Milan yang harus bermain dengan sembilan orang pemain setelah Juraj Kucka mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-59, dan membuat Bologna semakin gencar menggepur pertahanan Milan.

Peluang emas kembali didapat Bologna pada menit ke-65, Ladislav Krejci melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun Donnarumma melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Alih-alih memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Bologna justru harus dikejutkan oleh gol Mario Pasalic ketika pertandingan menyisakan waktu satu menit dalam waktu normal, memanfaatkan umpan matang Deulofeu di tengah kotak penalti, Pasalic melepaskan tendangan yang tidak mampu di bendung oleh Da Costa. Milan unggul 0-1.

Dengan hasil ini Milan merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara Seria A Italia dengan raihan 40 poin dari 23 pertandingan.

No comments

Powered by Blogger.