Header Ads

Liga Inggris : MU bungkam Watford 2-0

twitter.com/ManUtd
KARBOL_ID - Manchester United semakin mantap mengejar posisi empat besar setelah kembali meraih kemenangan kala menjamu Watford dalam lanjutan EPL pekan ke-25 Sabtu (11/2/2017) di Old Trafford. Anthony Martial menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan satu gol dan satu assist yang ia torehkan.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat United tampil menekan sejak menit pertama. Pada menit k-11 Henrikh Mkhitaryan nyaris membuka keunggulan setelah berhasil menerima operan bola di batas kotak penalti lalu sang pemain melepaskan sebuah tendangan rendah ke arah kiri gawang. Namun usahanya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Heurelho Gomes.

United kembali mendapat peluang, kali ini lewan Anthony Martial pada menit ke-14, ketika ia dengan mudah melewati penjagaan Craig Cathcart sebelum melepaskan tembakan, namun berhasil diblok dengan baik oleh Sebastian Prodl.

United kemudian kian gencar melancarkan serangan, namun peluang yang didapat United melalui Paul Pogba, Antonio Valencia, dan Zlatan Ibrahimovic yang semuanya ditangkis oleh Heurelho Gomes. Penjaga gawang asal Brasil ini memang tampil gemilang pada pertandingan ini.

Watford sempat mengancam lewat sepakan deras Jose Holebas pada menit ke-18 namun sepakannya menyamping di sisi kanan gawang. hingga tendangan akrobatik Mauro Zarate pada menit ke-21, namun bola masih mampu diselamatkan David De Gea.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-32, Memanfaatkan umpan silang mendatar dari Anthony Martial, Mata meneruskan dengan backheel sehingga bola bersarang di gawang Watford. hingga menit akhir babak pertama skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, dominasi United kembali terlihat, namun Watford nyaris menyamakan skor pada menit ke-53 lewat tendangan bebas Zarate yang masih bisa diselamatkan oleh De Gea. Dua menit berselang,Zarate kembali melepaskan tembakan deras yang masih melenceng.

Serangan United kembali berbuah hasil pada ke-60, Berawal dari blunder Etienne Capoue, Ibrahimovic yang menguasai bola mengirimkan umpan kepada Martial. Dengan tenang, penyerang Prancis itu menceploskan bola ke gawang Gomes skor 2-0 untuk United.

Tertinggal dua gol membuat Watford berusaha mengejar ketertinggalan namun sayang beberapa peluang Watford masih mampu digagalkan barisan pertahanan United, begitupun dengan tim tuan ruamh yang masih bernafsu untuk menambah gol di sisa waktu babak kedua, namun hingga babak kedua usai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini membuat Manchester United untuk sementara menggeser Liverpool dari posisi lima klasemen sementara English Premier League dengan raihan 48 poin dari 25 pertandingan. sementara Watford masih bercokol diposisi 12 klasemen dengan raihan 30 poin.

No comments

Powered by Blogger.