Header Ads

Liga Inggris: MU Bungkam Juara Bertahan Tiga Gol Tanpa Balas

twitter.com/ManUtd_ID
KARBOL_ID - Manchester United mendapat poin penuh kala bertandang ke King Power Stadium dalam laga lanjutan English Premier League pekan ke-24 Minggu (5/2/2017).

United yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya mampu mendominasi permainan sejak awal laga, namun pressing ketat The Foxes membuat United cukup kesulitan menembus pertahanan tim lawan pada menit awal babak pertama. hingga akhirnya United nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-23 namun tendangan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti melambung diatas mistar gawang.

Selang beberapa menit giliran tuan rumah yang nyaris membuka skor, akselerasi Ahmed Musa yang medapat umpan manis Jamie Vardi masih mampu digagalkan oleh Eric Baily dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Marcus Rasford kembali medapat peluang pada menit ke-35 namun sayang tendangan mendatarnya ke pojok kiri gawang masih mampu ditepis penjaga gawang Kasper Schmeichel. United benar-benar mengurung pertahanan The foxes pada sepuluh menit akhir babak pertama.

pada menit ke-42 United berhasil memecah kebuntuan, Henrikh Mkhitaryan menggiring bola dari tengah lapangan lalu melepaskan tembakan kesudut kiri atas gawang dan membuat Schmeichel mati langkah. dua menit berselang giliran Zlatan Ibarahimovic yang mencatatkan namanya dipapan skor, mendapat umpan mendatar Antonio Valencia, tendangan First time Ibra menyasar mulus ke sisi kanan gawang Kasper Schmeichel. skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua United kembali menambah kunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, kerjasama apik Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan berhasil dituntaskan Mata yang melepaskan tembakan kesudut sempit dan mengubah skor menjadi 0-3 bagi United.

Leicester sebenarnya mampu mengimbangi permainan United dibabak kedua namun belum mampu menembus pertahan United, hingga menit akhir laga skor 0-3 tidak berubah.

Hasil ini membuat United menempel ketat Liverpool di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 45 poin selisih satu poin dengan Liverpool. dan bagi The Foxes kekalahan ini menambah rekor buruk sang juara bertahan dan kini mereka kian terancam dipapan bawah klasemen.

No comments

Powered by Blogger.