Header Ads

Liga Europa : Ibra Hattrick, MU Bungkam Klub Ligue 1

twitter.com/ManUtd
KARBOL_ID - MU kembali mendulang kemenangan ketika menjamu Saint-Etienne dalam pertandingan leg 1 babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford malam tadi. Ibra menjadi pahlawan United dalam pertandingan ini dengan memborong tiga gol kemenangan untuk United.

Bermain di kandang sendiri United justru harus mengawali laga dengan beberapa kesalahan,Eric Baily sempat beberapa kali melakukan salah umpan dan membuat gawang Sergio Romero terancam, beruntung karena para pemain Etienne tidak dapat memaksimalkan keadaan.

Sempat gugup dimenit awal, akhirnya United memecah kebuntuan pada menit ke-15, pelanggaran terhadap Ibra, membuat Unted mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, Ibra yang maju sebagai eksekutor sukses membuat gawang lawan bergetar, tendangan menyusur tanahnya berhasil mengecoh penjaga gawang Stephane Ruffeir.

United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-24, ketika Paul Pogba mengirimkan umpan matang kepada Juan Mata namun sayang tendangan kaki kirinya masih mampu diblok Ruffeir.

Etienne nyaris menyamakan skor pada menit ke-30, berawal dari serangan balik cepat Romain Hamouma mengirim umpan tarik kepada Saviet dan langsung melepaskan tendangan, namun tendangannya hanya melebar.

Setelahnya, giliran United yang kembali menyerang, pergerakan Martial dari tengah lapangan kedalam kotak penalti ditutup dengan tendangan keras sang pemain, namun bola masih mampu diblok oleh Ruffier.

Etienne kembali meenguji barisan pertahanan United, Romain Hamouma melepaskan tendangan voli pada menit ke-39 namun dengan sigap Eric Baily memblok tendangan tersebut. Jual beli serangan terus terjadi di menit-menit akhir menjelang turun minum, namun hingga akhir babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua United langsung tancap gas, pada menit ke-49 Ibra mencetak gol kedua bagi united namun sayang gol sang pemain dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Empat menit berselang Martial kembali menunjukan skill apiknya, mengecoh beberapa bek lawan Martial melepaskan tendangan keras kesisi kiri gawang, namun lagi-lagi masih mampu diblok oleh Ruffier.

Gol yang ditunggu publik Old Trafford tercipta pada menit ke-75 berawal dari umpan tarik Marcus Rashford kedalam kotak penalti, Ibra yang sudah berdiri bebas dengan tenang menyambut umpan Rashford dan menceploskan bola ke gawang Ruffier.

Menjelang bubaran United mendapat hadiah penalti, setelah Saviet menjatuhkan Ibra dikotak terlarang, Ibra yang maju sebagai algojo sukses pecundangi Ruffier untuk ketiga kalinya. skor 3-0 menutup laga ini.

Kemenangan ini membuat United sudah melangkahkan satu kakinya di babak 16 besar Liga Europa. Ada hal unik pada pertandingan ini, adalah Paul Pogba yang harus berhadapan dengan kakak kandungnya sendiri Florentin Pogba.

No comments

Powered by Blogger.