Header Ads

Kalahkan Empoli Juve Kian Kokoh di Puncak Klasemen

twitter.com/juventusfcen
KARBOL_ID - Juventus kembali meraih kemenangan usai mengalahkan tamunya Empoli dua gol tanpa balas di Juventus Stadium Minggu (26/02/2017) dini hari. Hasil ini membuat Juventus semakin kokoh menghuni puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Berstatus sebagai tuan rumah membuat Juventus tampil menekan sejak menit awal. Ketika pertandingan memasuki menit ke-5 Juve nyaris membuka keunggulan, Gonzalo Higuan yang menerima umpan silang Miralem Pjanic, melepaskan tembakan kesudut kiri gawang, sayang bola masih mampu diselamatkan Lukazs Skorupski. Lima menit berselang giliran Mario Mandzukic yang mendapat peluang emas namun bola masih menyamping tipis dikiri gawang.

Pada menit ke-27 Mandzukic kembali menadapat peluang emas. mendapat umpan matang dari Dani Alves ia meneruskannya dengan sundulan namun usahanya kembali sia-sia karena bola masih melebar di kiri gawang. selang tiga menit peluang kembali didapat Mandzukic, penyerang asal Kroasia itu hanya tinggal satu lawan satu dengan penjaga gawang namun usahanya kembali tidak membuahkan hasil bola diselamatkan Skorupski.

Mandzukic benar-benar dibuat frustasi pada pertadingan ini, ia kembali gagal memanfaatkan peluang setelah pada menit ke-36 tembakannya dari dalam kotak penalti kembali melebar ke sisi kanan gawang. hingga babak pertama usai skor kaca mata masih tetap bertahan.

Setelah turun minum Juventus semakin gencar merepotkan pertahanan tim tamu. hingga pada menit ke-52 gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta, Dani Alves mengirimkan umpan dan langsung disambut oleh sundulan Mario Mandzukic, bola sempat membentur mistar gawang kembali membentur badan penjaga gawang Lukasz Skorupski dan membuat bola malah masuk melewati garis gawang dan merubah skor menajdi 1-0.

Unggul satu gol membuat Juve kian gencar meneror pertahanan Empoli. Hasilnya pada menit ke-65 Juve kembali menambah skor, kini giliran Alex Sandro yang mencatatkan namanya dipapan skor, mendapat umpan brillian dari Dani Alves dilanjutkan dengan tembakan menyusur tanah dan tak mampu dibendung oleh Skorupski.

Pada menit ke-74 Paulo Dybala masuk menggantikan Stefano Sturaro, satu menit berselang Dybala nyaris menambah pundi gol Juventus andai golnya tidak dianulir wasit karena offside.tekanan terus dilakukan oleh para punggawa juventus namun hingga babak kedua usai skor 2-0 masih tetap bertahan.

Dengan hasil ini Juventus kian memperlebar jarak dengan rival-rivalnya dengan koleksi 66 poin dari 26 laga selisih 10 poin dari peringkat kedua AS Roma, bagi Empoli hasil ini membuat mereka harus puas bercokol di posisi 17 satu perigkat diatas zona degradasi.

No comments

Powered by Blogger.