Header Ads

Dihukum, Suarez Absen di Final Copa Del Rey

twitter.com/FCBarcelona
KARBOL_ID - Barcelona takkan diperkuat pemain bintangnya Luis Suarez, pada final Copa Del Rey melawan Alaves pada 27 Mei mendantang, ini karena sang bintang mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak dua pertandingan di ajang Copa Del Rey.

Hukuman ini buntut dari kartu merah dan sikapnya ketika Barcelona melawan Atletico Madrid di semifinal leg kedua Copa Del Rey.

Suarez mendapat dua kartu kuning hanya dalam tempo tiga menit. Kartu kuning pertama ia dapat karena melanggar Juanfran, lalu tiga menit berselang ia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap menyikut leher Koke dengan sengaja dan diusir keluar lapangan tepat pada menit ke-60.

Barcelona sempat mengajukan banding untuk keputusan ini, termasuk untuk kartu kuning Sergio Busquest. dalam Banding itu hanya kartu kuning Sergio Busquest yang dicabut, namun hukuman bagi Suarez tetap berlaku.

Komite Banding menilai kartu kuning kedua untuk Suarez sudah tepat. selain itu, ada beberapa faktor yang membuat hukuman Suarez sulit dicabut. 

Sikap Suarez setelah mendapat kartu merah yang membuat hukumannya sulit dicabut. Wasit Gil Manzano yang memimpin pertandingan kala itu, menulis bahwa Suarez mengulur waktu saat meninggalkan lapangan, berkali-kali mengabaikan peringatan ofisial pertandingan, dan kemudian tidak meninggalkan area teknik Blaugrana setelah mendapat kartu merah. 

Bukan hanya larangan bertanding yang didapat Suarez, ia juga harus membayar denda sebesar €1.200.




No comments

Powered by Blogger.