Header Ads

Claudio Ranieri Resmi Dipecat Leicester


KARBOL_ID - Beberapa jam setelah Leicester dikalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pendukung The Fox harus menerima kabar buruk karena sang manajer Claudio Ranieri resmi diberhentikan sebagai manajer Leicester.

Claudio Ranieri yang luar biasa musim lalu yang memimpin pasukan Leicester menjadi juara Liga Inggris yang pertama kalinya dan telah mencatatkan banyak sejarah bagi The Fox, harus angkat kaki terlebih dahulu meski musim Liga Inggris belum berakhir.

Meski mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia 2016 lalu tidak membuat posisi Ranieri aman, justru musim ini seperti keadaan terbalik bagi Leicester dibandingkan musim lalu, hingga saat ini Leicester berada di papan bawah dan mendekati jurang degradasi di klasemen sementara Liga Inggris.

Di ajang Liga Champions, Leicester sendiri harus menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar atas Sevilla, tren menurun Leicester sendiri disinyalir menjadi salah satu alasan yang mengakibatkan posisi sang pelatih tidak aman.

Baca juga Pemain The Foxes Menjadi Faktor Pemecatan Ranieri

Hingga akhirnya pihak manajemen Leicester memutuskan untuk memecat Ranieri dari bangku kepelatihan klub yang bermarkas di King Power Stadium ini.

Manajemen Leicester sendiri masih mencari sosok manajer pasca ditinggalkan Ranieri dan di laga melawan Liverpool pekan ini, posisi manajer akan digantikan sementara oleh sang asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim Mike Stowell.

No comments

Powered by Blogger.