Header Ads

Watford Permalukan Arsenal di Emirates Stadium

twitter.com/Arsenal
KARBOL_ID - Hasil memalukan harus diraih Arsenal ketika menjamu Watford di Emirates Stadium. Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 atas Watford dalam laga lanjutan English Premier League pekan ke-23 Rabu (01/02/2107).

Bermain dihadapan publik sendiri Arsenal justru harus kecolongan ketika pertandingan memasuki menit kesepuluh, berawal dari tendangan bebas Tom Cleverley yang disambut oleh Younes Kaboul yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu ditepis Petr Cech skor 0-1 untuk keunggulan Watford.

Tiga menit berselang publik Emirates stadium kembali dibuat terkejut. Watford menggandakan keunggulan lewat gol Troy Deeney, Etien Capoue menggiring bola dari tengah lapangan, dan melepaskan tendangan keras kemulut gawang Arsenal, bola sempat membentur kaki Cech, Tapi Troy Deneey sukses memanfaatkan bola rebound tersebut dan mengubah skor menjadi 0-2.

Tertinggal dua gol. Arsenal yang tak didampingi sang manager Arsene Wenger karena hukuman dari FA, terus berusaha menyamakan skor disisa waktu babak pertama, namun nyaris tak ada peluang yang berarti bagi The Gunners disepanjang babak pertama, dan skor 0-2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua permianan Arsenal lebih baik, mereka benar-benar mendominasi permainan di paruh kedua ini, peluang pertama Arsenal tercipta pada menit ke-51, mendapat bola sodoran dari Mezut Ozil, Theo Walcott yang sudah beriri bebas melepaskan tembakan keras namun sayang bola masih mampu diselamatkan Heurelho Gomes. Arsenal benar-benar mengurung pertahan Watford diparuh kedua ini, dan memaksa Gomes harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya. 

Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates Stadium akhirnya tercipta pada menit ke-58, Alexis Sanchez yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Watford dengan mudah mengirimkan umpan dan diselesaikan oleh Alex Iwobi, skor berubah menjadi 1-2.

Lima menit menjelang bubar Arsenal kembali mendapat peluang emas. Pemain pengganti Lucas Perez nyaris menyamakan kedudukan andai tendanganya tak digagalkan tiang gawang. Peluang demi peluang terus didapat oleh The Gunners namun penyelesaian akhir yang kurang baik dan pertahanan ketat Watford  membuat Arsenal harus menyerah 1-2 dari Watford.

Dengan hasil ini membuat Arsenal harus puas tetap bertengger diposisi ketiga klasemen sementara English Premier League dengan raihan 47 poin dari 23 pertandingan dan gagal menggusur Tottenham Hotspurs yang berada diposisi kedua dengan raihan poin sama namun unggul produktifitas gol. 

No comments

Powered by Blogger.