Header Ads

Di Bungkam Hull City, United Tetap Melenggang

KARBOL_ID - Manchester United akan menantang Southampton di final EFL Cup meski harus menelan kekalahan 1-2 kala bertandang ke markas Hull City, KCOM Stadium dalam laga leg kedua semifinal, Jumat (27/1) dini hari WIB.

Dua gol Hull City disumbang Tom Huddlestone lewat titik putih dan Oumar Niasse. Sementara United hanya sanggup mencetak satu gol lewat Paul Pogba. Meski kalah, United tetap lolos karena unggul agregat 3-2 setelah menang 2-0 di leg pertama.

Sudah mengantongi keunggulan agregat dua gol, United mencoba bermain lamban dan memainkan tempo di menit-menit awal. Sementara Hull cukup kesulitan membuat peluang berbahaya.

Perlahan demi perlahan, Hull makin memanas. Hasilnya Hull mendapat hadiah penalti di menit 34 setelah Harry Maguire terjatuh di kotak terlarang. Keputusan ini cukup kontroversial karena Marcos Rojo tak terlihat melakukan pelanggaran berarti terhadap Maguire.

Huddlestone yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangan ke pojok kiri bawah tak bisa digagalkan David De Gea menjadi gol.

Gol ini makin membuat pasukan The Tigers bernafsu memburu gol kedua sekaligus menyamakan skor agregat. Sayang tak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, United mulai berani keluar menyerang. Di menit 54, para pemain Setan Merah meminta hadiah penalti setelah Chris Smalling yang tinggal berhadapan dengan kiper David Marshall terjatuh usai berduel dengan Huddlestone. Sayang wasit Jon Moss tetap tak menggubris protes pemain United.

United akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 66 lewat Pogba. Diawali aksi Marcus Rashford di sisi kiri, bola coba dihalau Huddlestone tapi malah jatuh di kaki Pogba yang langsung melepas tembakan menjadi gol.

Hull kembali unggul di menit 85 lewat gol Niasse. Berawal dari aksi pemain anyar pinjaman dari Liverpool, Lazar Markovic yang memberi umpan brilian ke sisi kanan. David Meyler meneruskannya dengan sebuah crossing ke muka gawang dan sukses dicocor Niasse menjadi gol.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Skor 2-1 untuk kemenangan Hull pun menjadi hasil akhir laga ini. Meski demikian, United tetap berhak lolos ke final untuk menantang Southampton karena unggul agregat 3-2.

No comments

Powered by Blogger.