Header Ads

Sempat Terseok Di Awal, Persipura Keluar Sebagai Juara


KARBOL_ID - Persipura behasil menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan 68 poin dalam 34 pertandingan. Sempat terseok-seok diawal kompetisi namun pergantian pelatih Jafri Sastra akhirnya membawa berkah dengan finis di posisi paling atas.

Laga terakhir Persipura menjamu PSM Makassar di stadion Mandala Jayapura pada Minggu (18/12/2016) yang sebenarnya tidak pengaruh apabila mengalami kekalahanpun tetap keluar sebagai juara yang tidak akan terkejar lagi poinnya oleh Arema Malang yang berada di posisi dua karena meraih hasil imbang menjamu Perib Bandung.

Pada pertandingan terakhir Persipura meraih kemenangan sempurna dengan mengalahkan PSM dengan skor 4-2. Ferinandi Pahabol menyumbangkan dua gold an gol lainnya dicetak oleh Edward Wilson Junior dan Osvaldo Haay.

Babak pertama Persipura unggul empat gol dan di babak kedua PSM berhasil memperkecil ketertinggalan dengan membuat dua gol ke gawang Persipura yang dicetak oleh Rasyid Bakri pada menit ke 86’ dan di masa injury time.

“Pemain Persipura memang mendominasi pada babak pertama, pada babak kedua kami berupaya membalikan keadaan namun yang kami lakukan belum mampu menyamakan kedudukan,” ujar Robert Rene Albert pelatih PSM.

“Motivasi sebagai juara dan meraih kemenangan terakhir menjadi dorongan untuk para pemain Persipura tampil dengan sangat baik apalagi di kandang sendiri,” tambahnya.

No comments

Powered by Blogger.