Header Ads

Indonesia Siap Memberi Kejutan Kala Menjamu Vietnam

KARBOL_ID - Indonesia berhasil lolos ke babak semi final Piala AFF 2016 setelah berhasil mengumpulkan 4 poin dalam penyisihan grup A. Jika dilihat dari para peserta semi final lainnya Indonesia mengumpulkan poin terkecil dibandingkan Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

Indonesia pada laga semi final nanti akan bertanding melawan Vietnam sebagai juara grup B, dan akan menjadi tuan rumah pada leg pertama kala berhadapan dengan Vietnam yang akan diselenggarakan di Stadion Pakansari Bogor yang berkapasitas 30.000 kursi penonton pada tanggal 3 Desember 2016.

Tim Garuda telah bersusah payah untuk bisa menembus babak semi final, setelah pada pertandingan terakhir grup A ketika berhadapan dengan Singapura berhasil menang tipis dengan skor 2-1, itupun sempat tertinggal dan kecolongan gol terlebih dahulu namun berhasil membalikan keadaan dengan gol yang di cetak Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly.

Indonesia tidak boleh membuang kesempatan setelah lolos ke babak semi final, tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan poin sempurna di kandang sendiri di depan para pendukung setia tim garuda.

Indonesia harus bangkit setelah kisruh sepak bola yang terjadi di tanah air yang berujung sanksi dari FIFA dan harus bisa memperbaiki ranking FIFA yang tertinggal jauh dari Negara-negara Asia Tenggara, apalagi kini Filipina berada jauh di atas Indonesia dan menjadi ranking paling bagus di bandingkan Negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Pada pertandingan nanti Indonesia akan kembali mengandalkan Boaz Salosa, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansyah untuk dapat menggedor pertahanan Vietnam dan harus sebisa mungkin mengurangi kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan tim, namun tidak boleh menganggap remeh lawan yang berstatus sebagai  juara Grup B yang selalu menampilkan permainan yang sangat impresif.

Indonesia harus bisa mendapatkan poin sempurna pada leg pertama semi final Piala AFF 2016 di kandang sendiri dan minimal harus mencuri poin pada leg kedua nanti yang akan di selenggarakan di Vietnam untuk bisa lolos ke babak final.
Powered by Blogger.