Header Ads

Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Final Piala AFF 2016

KARBOL_ID - Lanjutan semi final Piala AFF leg ke dua antara tuan rumah Vietnam menjamu timnas Indonesia berlangsung sangat sengit. Timnas Indonesia yang unggul agregat 2-1 atas kemenangan pada leg pertama di stadion Pakansari menjadi bekal yang lebih dari cukup untuk bertandang ke Vietnam.

Pertandingan yang menjadi harga mati untuk Vietnam agar dapat lolos ke babak final yaitu dengan mengalahkan timnas Indonesia rupanya bukanlah hal yang mudah, meskipun diatas kertas Vietnam lebih unggul dari timnas Indonesia namun semangat juang dari para penggawa timnas Indonesia patut diacungi jempol.

Pada babak pertama Vietnam yang terus-menerus mengurung pertahanan dari timnas Indonesia masih belum mendapatkan hasil, meskipun Boaz Salosa dan kawan-kawan tidak banyak mendapat peluang namun dalam melakukan pertahanan terus menampilkan permainan yang sangat disiplin dalam menahan gempuran para pemain Vietnam.

Setelah jeda istirahat, pada babak kedua timnas Indonesia dapat keluar dari tekanan para pemain Vietnam dan pada menit ke 54’ timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan dengan gol yag dicetak Lilipaly berawal dari umpan Boaz Saloza yang salah di antisipasi oleh bek Vietnam dan bola dengan mudah diceploskan oleh Lilipaly.

Dengan keunggulan timnas Indonesia permainan Vietnam lebih agresif dengan terus-menerus mengurung barisan belakang timnas, dan pada menit ke 82’ Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang di cetak Vu Van Tanh.

Di penghujung babak ke dua kiper Vietnam diganjar kartu merah, tentu keputusan tersebut sangat merugikan Vietnam mengingat telah menghabiskan jatah pergantian pemain dan tidak bisa memasukkan kiper pengganti dan mau tidak mau akhirnya diganti dengn pemain belakang Vietnam untuk menjadi penjaga gawang.
Bermain dengan 10 pemain Vietnam menjadi lebih sangat berbahaya dan terbukti di waktu injury time Vietnam dapat mencetak gol menjadi unggul 2-1. Berkat gol telat yang dicetak Vietnam pertandinganpun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dengan dua kali 15 menit.

Pada penghujung babak pertama perpanjangan waktu timnas Indonesia diberi hadiah tendangan penalti karena kiper Vietnam melakukan pelanggaran terhadap Ferdinan Sinaga. Manahti Letusen yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan dengan menjebol gawang Vietnam lewat tendangan titik putih yang menjadikan skor menjadi 2-2.

Di babak kedua perpanjangan waktu tidak ada gol tambahan menjadikan timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2016 dengan agregat 3-2 atas Vietnam.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang berhasil mengalahkan runner up grup B Myanmar. Semangat dan selamat untuk Tim Garuda, sudah saatnya kembali menjadi tim yang ditakuti di Asia Tenggara.
Powered by Blogger.