Header Ads

Derby Merseyside Milik Si Merah


KARBOL_ID - Si Merah berhasil membungkam tim sekotanya dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside pada Selasa Shubuh, laga yang berlangsung di Goodisan Park markas Everton ini Liverpool berhasil mempermalukan sang tuan rumah dengan skor tipis 1-0 gol yang dicetak Sadio Mane di akhir pertandingan.

Kedua kubu bermain dengan tensi tinggi di pertandingan ini, Derby yang merupakan salah satu Derby tertua di ajang Liga Inggris menghadirkan betapa sengitnya pertarungan kedua tim, Everton sebagai tuan rumah bermain menyerang dengan menguasai pertandingan, sementara Liverpool mengandalkan serangan balik cepat.

Lukaku cs gagal menghancurkan pertahanan kokoh para defender Liverpool yang dikawal duet bek Lovren dan Klavan, duet bek ini tampil disiplin sehingga gagal ditembus oleh lini serang Everton babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Di babak kedua Liverpool mengambil alih permainan dan menggempur lini pertahanan tuan rumah Everton, pada menit ke-58 Sadio Mane mendapatkan peluang setelah menerima umpan Backhell Firmino namun bola masih bisa diamankan bek Everton, celakanya Baines bertabrakan dengan kiper Stekelenburg hingga akhirnya pertandingan dihentikan beberapa menit dan digantikan Joel Robles menit ke-64.

Terjadi insiden pada menit ke-68 ketika Jordan Henderson di tekel keras oleh Barkley sehingga memicu ketegangan kedua tim, Barkley dan Coleman diganjar kartu kuning. Pada menit ke-81 Juergen Klopp memasukan Daniel Sturridge dan Emre can menggantikan Lallana dan Origi.

Akibat insiden Stekelenburg wasit memberikan 8 menit extra time. Dan akhirnya pada menit ke-94 berawal dari solo run, Sturridge pun melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti, bola pun tak bisa dihadang Joel Robles, bola membentur tiang, bola rebound dicocor dan gol Mane. Ada insiden saat perayaan gol Mane terlihat seseorang melemparkan flair ke lapangan.

Liverpool pun meraih kemenangan di Derby Merseyside ini, dengan kemenangan ini Liverpool bercokol diposisi kedua menggeser Manchester City dan terpaut 6 poin dari Chelsea, sementara Everton tetap berada di papan tengah.

No comments

Powered by Blogger.