Header Ads

Cedera Parah, Andik Vermansyah Alami Robek Otot

KARBOL_ID - Andik tetap ikut berangkat ke Thailand bersama rombongan tim garuda meskipun sudah tidak mungkin ikut bertanding akibat dari cedera yang dialaminya saat Indonesia menjamu Thailand di final leg pertama Piala AFF 2016.

Di bandara Soekarno Hatta, Andik terlihat menggunakan bantuan kursi roda. Cedera Andik memang cukup parah yaitu mengalami cedera robek otot atau ACL (Cruciatum Anterior Ligament) di kaki kiri.

Tim medis timnas menuturkan bahwa cedera yang dialami Andik tidak memerlukan operasi karena robek otot nya tidak terlalu besar karena bukan cedera putus. Meskpiun demikian Andik tidak bisa turun kelapangan diperkirakan memerlukan waktu istirahat tiga sampai enam minggu.

Kehadiran Andik dalam laga final leg ke dua Piala AFF nanti sangat diperlukan, meskipun tidak ikut bermain namun dukungan di pinggir lapangan untuk motivasi para pemain akan sangat membantu menyemangati para pemain tim garuda.

Dalam laga final leg ke dua di Thailand nanti, Indonesia sebenarnya hanya perlu meraih hasil seri untuk keluar sebagai juara Piala AFF 2016. Tapi itu bukan hal yang mudah mengingat Thailand pasti akan berusaha agar bisa memenangkan pertandingan di depan para pendukung sendiri.

Agregat sementara Indonesia unggul 2-1, tapi Thailand mempunyai gol tandang maka dari itu sebisa mungkin untuk meraih hasil maksimal timnas Indonesia harus mampu menjebol gawang pasukan gajah putih di Hanoi nanti.

No comments

Powered by Blogger.