Header Ads

Chapecoense Mengalami Kecelakaan Pesawat

KARBOL_ID - Dunia sepak bola sedang berduka setelah salah satu klub asal Brazil mengalami musibah kecelakaan terjatuhnya pesawat yang sedang membawa rombongan tim Chapecoense yang akan menuju ke Kolombia untuk menjalani pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Pesawat yang membawa rombongan tim Chapecoense membawa penumpang yang terdiri dari pemain, jajaran pelatih, dan kru yang berjumlah 72 penumpang. Diberitakan dari semua penumpang dalam pesawat yang sedang menuju ke Medellin tersebut terdapat masalah dalam bagian bahan bakar yang mengakibatkan pesawat terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut dikabarkan hanya ada dua orang yang selamat, sebenarnya pada saat tim evakuasi datang ada satu orang lagi yang selamat yaitu sang kiper Chapecoense namun pada saat sampai di rumah sakit penjaga gawang dari tim Chapecoense telah menghembuskan nafas terakhirnya akibat terdapat banyaknya luka.

Terkait kecelakaan yang menimpa Chapecoense, klub Atletico Nacional sangat berduka karena sbelumnya akan menjamu klub dari Brazil tersebut namun terjadi kecelakan pesawat. klub Atletico Nacional telah mengubungi panitia dari Copa Sudamericana  untuk  menyerahkan tropi kepada Chapecoense untuk menghormati para penumpang yang mengalami musibah kecelakaan pesawat.

David Luiz salah satu pemain bola berkebangsaan Brazil mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui terdapat rekan yang pernah satu tim ketika membela salah satu klub di Brazil di media sosial Instagram “Mengetahui bahwa suatu hari saya mendapatkan kehormatan untuk bertemu denganmu dan menjadikanmu sebagai adik, dan setelah kehilangan kontak karena kami masing-masing mengikuti jalan kami dan ketika terbangun hari ini untuk mengetahui bahwa Engkau tidak ada lagi, berita yang menghancurkan hati kami dan hati semua orang di seluruh dunia. Saya tidak bisa mempercayainya! Semoga Tuhan menghibur keluargamu, teman-teman dan semua keluarga yang terlibat! Saya selalu menyimpan foto anak laki-laki ini yang polos dan pemimpi! Tuhan memberkatimu!! Berdoa untuk semuanya!".

Kecelakaan pesawat yang membawa rombongan tim sepak bola mengingatkan akan tragedi yang menimpa tim berjuluk The Red Devils pada Tahun 1958 , pada saat itu Manchester United telah melakukan pertandingan di Yugoslavia dan terjadi kecelakan pesawat di daerah Muncih yang mengakibatkan delapan orang meninggal dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka. 
Powered by Blogger.