Header Ads

Terjungkalnya Juara Bertahan

Foto : Liverpoolfc
KARBOL_ID – Sabtu malam digelar pertandingan kembali pekan ke empat lanjutan Liga Inggris duel seru terjadi di stadion Anfield kala tim tuan rumah Liverpool bertemu sang juara bertahan Leicester City, menelan hasil kurang bagus di pertandingan sebelumnya menjadi semangat baru kala partai kandang pertama pasca direnovasinya stadion Anfield.

Dan terbukti The Reds berhasil mempercundangi juara bertahan Leicester City dengan skor 4-1.
Di awal laga Liverpool tampil dominan dengan menguasai pertandingan tepatnya pada menit ke-13 serangan Liverpool membuahkan hasil James Milner yang memberikan umpan ke Roberto Firmino, Firmino berhasil mengelabui dua pemain Leicester hingga bola ke masuk ke arah kanan tanpa bisa dijangkau Kasper Schmeichel, satu kosong Liverpool memimpin.

Tak berlangsung lama Liverpool kembali melebarkan jarak lewat pada menit ke-31 umpan terobosan berhasil lolos pada posisi onside Daniel Sturridge berhasil menjangkaunnya dengan umpan back heel  bola di tendang Sadio Mane, sempat di block Schmeichel namun bola meluncur deras ke gawang, Liverpool memimpin jauh.

Leicester merespon dengan cepat melakukan pressure bola yang diberikan Mignolet ke Lucas, ditahan Lucas namun bola malah mendekat ke pemain Leiester Okazaki, berniat membuang bola Lucas justru memberikan bola ke Jamie Vardy yang berada di depan gawang, gol Leicester meperkecil kedudukan menjadi 2-1.
Habis turun minum Liverpool kembali menambah angka pada menit 56 lewat tendangan keras Adam Lallana ke sudut kanan penjaga gawang Leicester, bola tidak bisa dijangkau dan masuk ke gawang yang dijaga Kasper Schmeichel  setelah menerima umpan dari Wijnaldum.

Setelah gol tersebut kedua tim tampil saling serang namun Leicester yang keasikan menyerang karena ingin memperkecil ketertinggalan, hingga akhirnya pada menit ke-89, serangan balik cepat yang lewat umpan panjang ke tengah lapangan ke Mane berhasil lolos dari penjagaan hingga akhirnya bola berhasil melewati penjaga gawang di umpan ke Roberto Firmino, Firmino merobek gawang Leicester yang sudah tidak terjaga atau gawang yang sudah kosong.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan pun ditiup, Liverpool berhasil mengalahkan Leicester dengan skor 4-1, dengan kemenangan ini membawa anak asuhan Juergen Klopp naik peringkat ke posisi 5 sedangkan Leicester harus puas di posisi 16.
Powered by Blogger.