Header Ads

Piala AFF U-19 : Indonesia Kalah Dari Thailand

Foto : Timnas U-19
KARBOL_ID - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui ketangguhan dari timnas U-19 Thailand, pelatih Eduard Tjong harus segera berbenah untuk memperbaiki semua lini di timnas U-19 Indonesia apabila ingin terus melaju di ajang Piala AFF U-19 yang di helat di Vietnam.

Jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama timnas U-19 Indonesia bermain lumayan baik tanpa banyak melakukan kesalahan, sampai menit ke lima belas Indonesia diberi hadiah penalti setelah pemain belakang Thailand yang bernomor punggung 3 menggunakan tangganya untuk mengahalau bola di dalam kotak penalti Thailand. Dimas Drajad dipercaya sebagai algojo untuk mengeksusi tendangan dua belas pas dan berhasil membuat Indonesia unggul dengan 1-0.

Belum sampai 3 menit, lagi-lagi Indonesia diberi hadiah penalti oleh wasit ketika pemain belakang Thailand yang masih memakai nomor punggung 3 yang tadi melanggar dengan tangan menyentuh bola kali ini melanggar dengan menjantuhkan pemain Indonesia di kotak terlarang Thailand. Kembali Dimas Drajad melakukan eksekusi penalti dan berhasil masuk sehingga kini timnas U-19 Indonesia unggul dengan skor 2-0.

Keunggulan 2-0 membuat timnas Indonesia terlalu nyaman, Thailand pun merespon dengan sangat agresif menyerang terus menerus pertahanan Indonesia. Menit ke 34’ Thailand sukses memperkecil margin gol menjadi 2-1. Skor pun bertahan dengan keunggulan Indonesia hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua berjalan belum sampai 1 menit Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dengan gol cepat yang diberikan Thailand dan berhasil menyamai skor tentu menjadi pukulan untuk timnas Indonesia apalagi pada babak pertama sempat unggul dengan dua gol.

Permainan pun berlanjut dengan kedua tim terus menerus saling jual beli serangan, karena keadaan lapangan yang banyak digenangi air jadi membuat kedua tim sedikit kesusahan untuk mengontrol bola. Pada menit ke 54’ terjadi gol yang dicetak oleh pemain Thailand sekaligus menjadi gol kemenangan dan membuat Thailand unggul dengan skor 2-3. Sampai peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan kekalahan beruntun yang dialami timnas U-19 Indonesia tentu menjadi perjalanan yang akan menjadi berat di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam ini. Setelah kalah 2-3 dari Myanmar pada pertandingan pertama kini pada pertandingan kedua kalan 2-3 dari Thailand.

Eduard Tjong harus segera membuat perubahan untuk timnas U-19 mengingat lawan Indonesia selanjutnya tidak bisa dianggap remeh yaitu timnas U-19 Indonesia akan bertanding melawan timnas U-19 Australia yang mempunyai postur fisik jauh lebih besar dari pemain Asia Tenggara.

Indonesia harus bisa mencuri poin dari pertandingan melawan Autralia dan diharapkan dapat membawa poin penuh pada dua pertandingan berikutnya yaitu melawan Laos dan Kamboja apabila ingin melangkah ke babak selanjutnya di Piala AFF U-19.
Powered by Blogger.