Header Ads

Leicester City Menang Meyakinkan Di Liga Champions

Foto : Theguardian
KARBOL_ID - Sang Juara Liga Primer Inggris 2015/2016 dapat membuktikan pada laga awal matchday 1 grup G Liga Champions berhasil membawa tiga poin dari markas Club Brugge di Jay Bredelstadion dengan skor meyakinkan yaitu tiga kosong tanpa balas.

Dapat bermain di ajang bergengsi tahunan benua biru rupanya tidak di sia-siakan oleh The Foxes dengan bermain bagus di pertandingan pertama. Setelah pada pekan ke 4 Liga Primer Inggris dipermalukan Liverpool dengan skor 4-1 di stadion Anfield, tim asuhan Claudio Ranieri dapat segera bangkit dan memperbaikinya dengan bermain brilian saat bertandang ke Club Brugge di Liga Champions.

Banyak yang meragukan The Foxes bakal mempunyai langkah mudah di Liga Chmapions dan tidak sedikit yang memprediksikan bahwa tidak akan sanggup melewati fase grup apalagi dengan mencetak banyak gol karena Leicester City dapat menjuarai Liga Primer Inggris 2015/2016 terdapat faktor keberentungan.

Namun Jamie Vardy dan kawan-kawan dapat membuktikan bahwa Leicester City memang mempunyai mental juara, dan mampu membawa pulang poin sempurna dari laga tandangnya ke Jay Bredelstadion menghadapi Club Brugge pada laga perdana Liga Champions grup G.

Jalannya pertandingan pada babak awal babak pertama tepatnya pada menit ke 5’ Marc Albrighton dengan mudah menceploskan bola ke gawang Club Brugge dengan memanfaatkan kesalahan dari gelandang Hans Vanaken dan penjaga gawang Ludovic Butelle.

Menit ke 29’ wasit memberikan tendangan bebas untuk Leicester City atas pelanggaran yang dilakukan pemain Club Brugge, dan Riyad Mahrez yang melakukan tendangan bebas berhasil melesakan bola ke pojok gawang dan berbuah gol. Skor 0-2 untuk keunggulan Leicester City bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah jeda turun minum kedua tim saling jual beli serangan, pada menit ke 61’ wasit memberi hadiah penalti kepada Leicester City setelah pemain belakang Club Brugge Butelle melanggar Jamie Vardy di kotak terlarang. Riyad Mahrez yang mengeksusi penalti berhasil menambah gol untuk Leicester City dengan keunggulan 0-3. Tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, The Foxes berhasil mencuri tiga poin pertama dari pertandingan awal grup G Liga Champions.

Leicester City sementara memuncaki klasemen grup G Liga Champions dengan unggul dua poin dari FC Porto dan FC Koebenhavn yang bermain seri, sementara Club Brugge menempati posisi terakhir dengan tidak mempunyai poin.

Susunan pemain:

Club Brugge : Ludovic Buttelle, Ricardo van Rhijn, Bjorn Engels (Benoit Poulain 53), Stefano Denswil, Laurens De Bock, Timmy Simons, Tomas Pina, Hans Vanaken, Ruud Vormer, Abdoulay Diaby (Jelle Vossen 63), Jose Izquierdo (Felipe Gedoz 78)
Pelatih: Michel Preud’homme

Leicester City : Kasper Schmeichel, Luis Hernandez, Wes Morgan, Roberth Huth, Christian Fuchs, Danny Drinkwater, Daniel Amartey, Marc Albrighton, Riyad Mahrez (Demarai Gray 81), Jamie Vardy (Ahmed Musa 70), Islam Slimani (Leonardo Ulloa 62)
Pelatih: Claudio Ranieri
Powered by Blogger.