Header Ads

Handsball Hamka Hamzah

KARBOL_ID - Ada kejadian menarik saat berlangsungnya pekan ke 18 lanjutan TSC 2016 saat mempertemukan kesebelasan Arema Malang melawan Madura United duel big match karena Madura United merupakan pemimpin klasemen sedangkan Arema berada di posisi kedua dibawah Madura United, bertanding di kandang Arema yaitu stadion Kanjuruhan, Malang. Arema yang bermain di kandang sendiri tampil ngotot untuk membawa 3 poin guna memperkecil poin di klasemen dengan poin Madura United.

Hingga akhirnya pertandingan pun dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-1. Dengan kemenangan tersebut Madura United masih kokoh di puncak di ikuti Arema di posisi kedua. Namun yang menjadi perhatian yaitu ketika terjadi kontroversi pasca kejadian Handball yang dilakukan pemain bertahan Arema yaitu Hamka Hamzah, saat pada menit ke 25 gawang yang sudah kosong di tendang Bayu Gatra namun apa yang terjadi Hamka Hamzah justru menghalaw bola dengan tangan sebari menjatuhkan badannya, sontak para pemain Madura United menilai itu Handball dan pantas mendapatkan penalti.

Namun wasit Nusur Fadillah yang memimpin pertandingan tidak melihat kejadian tersebut sehingga hanya memberikan tendangan penjuru bagi Madura United sontak keputusan tersebut membuat para pemain dan pelatih Madura United geram memberikan protes kepada wasit, namun sang wasit masih tetap kokoh pada keputusannya dan tidak memberikan penalti ke Madura United. Pertandingan pun berjalan kembali karena Madura United menerima keputusan itu. Meskipun setelah pertandingan Presiden Madrura United ialah Achsanul Qosasi memberikan komentar akibat insiden tersebut. ”Selamat untuk Hamka Hamzah yang mendadak boleh jadi kiper oleh wasit. Semoga Hamka tidak bangga pada kehebatannya” ujar Achsanul Qosasi

Dan kejadian menarik kedua saat kiper I Made Wardana mengalami cedera dan tergeletak, I Made Wardana yang masuk menggantikan kiper utama Kurnia Mega yang mengalami cedera di babak pertama harus digantikan, dengan membawa kiper hanya dua pada pertandingan tersebut otomatis Arema tidak punya kiper di bangku cadangan, namun yang menarik Hamka Hamzah yang bersedia menjadi kiper menggantikan I Made Wardana pada menit 85 namun Gonzales dan Hamka berdebat, Gonzales merasa I Made Wardana masih mampu menjalankan posisi kiper hingga akhir pertandingan. Dan I Made Wardana menjadi kiper hingga berakhirnya pertandingan. Hamka Hamzah sendiri pernah menjadi seorang kiper dulunya sehingga keputusannya untuk bersedia menggantikan I Made Wardana bukan tanpa alasan. Dengan kejadian tersebut Hamka Hamzah menjadi viral di dunia maya akibat Handball nya.
Powered by Blogger.