Header Ads

Debut Kedua David Luiz Mendapat Kekalahan Dan Banyak Krikan

Foto : Newsday
KARBOL_ID - Pada tahun 2016 ini adalah kali kedua David Luiz kembali berseragam biru-biru London The Blues Chelsea setelah sebelumnya pergi dari Stamford Bridge pada tahun 2014 menuju Negara Perancis yaitu ke klub raksasa asal Paris, Paris Saint Germain FC.

Pemain berambut kribo ini pertama bergabung dengan tim London Barat pada tahun 2010 yang dibeli dari Benfica, selama berseragam Chelsea Luiz ikut menyumbangkan berbagai tropi yaitu diantaranya juara Piala FA 2011/2012, juara Liga Champions 2011/2012, dan juara Liga Eropa 2012/2013.

Namun untuk debut yang ke dua kalinya bersama Chelsea, ditandai dengan kekalahan untuk si biru oleh The Reds Liverpool. Dengan kekalahan tersebut menjadikan dejavu untuk David Luiz mengingat untuk debut yang pertama kali bersama Chelsea pada waktu itu juga menuai hasil kekalahan oleh tim yang sama yaitu Liverpool.

Selain mendapatkan hasil yang tidak baik saat debut keduanya bersama Chelsea, Luiz banyak mendapatkan kritikan karena 30 menit sebelum pertandingan dimulai antara Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge David luiz sempat-sempatnya untuk membuat kicauan di media sosial twitter dengan menuliskan “Keep calm and start the countdown: 30 minutes! #DL30 #DavidLuiz #Chelsea #PremierLeague #ContagemRegressiva30minutos”. Tentu hal tersebut membuat banyak komentar yang ditujukan kepadanya, beberapa komentar diantarnya yaitu dari legenda sepak bola Jamie Carragher dan Thierry Henry.

"Saya tidak bisa membayangkan Dia masih santai main telepon selule, kalau Saya (Manajer Chelsea Antonio) Conte, saya akan langsung memasukannya ke bangku cadangan. Tidak mungkin akan fokus ke pertandingan kalau masih santai bermain ponsel," sahut Carragher.

“Apabila saya rekan satu tim yang akan bermain bersama, maka saya akan berdebat dengannya”. Ujar Henry.

Selain kedua legenda sepak bola yang memberi komentar ada juga dari sesama pemain bek yang bermain di Liga Primer Inggris yaitu Curtis Davies yang menuliskan di akun twitter pribadinya, “Saya tidak bergitu yakin David Luiz akan siap bertandingan ke lapangan karena sedang menulis tweet, Saya yakin sebetulnya banyak orang yang membantunya mengurus akun pribadinya”.

Selain mendapatkan banyak kritikan yang tidak baik akibat memposting kicauan di media sosial sebelum melakukan pertandingan, David Luiz juga mendapatkan kecelakaan hidung yang dipenuhi darah karena berbenteuran dengan kepala dari pemain Liverpool Sadio Mane. Meskipun mengeluarkan darah di daerah hidungnya dan sempat mendapat perawatan, David Luiz tetap kuat dan bermain penuh selama 90 menit pertandingan.

Apabila pekan depan David Luiz turun kelapangan dengan memakai topeng untuk pelindung kepala, Luiz akan jadi pemain Chelsea yang ke 11 yang pernah menggunakan topeng di atas lapangan seperti Diego Costa yang terakhir pernah mengenakan pelindung kepala di atas lapangan.
Powered by Blogger.