Header Ads

Conte Tak Tertarik Viralnya Derby Manchester

Foto : Skysports
KARBOL_ID - Antonio Conte tidak setuju dengan pernyataan media dan para netizen yang banyak menyebutkan bahwa pertarungan Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City adalah laga penentu siapa yang layak menjadi juara Liga Primer Inggris. Pemain bertabur bintang dan sosok dua pelatih terbaik dunia yang menjadi alasan atas prediksi yang akan bersaing menjadi kampiun di akhir musim.

Sabtu 10/09/2016 yang telah dijadwalkan pertandingan besar Derby Mancehster akan menjadi sorotan dunia mengingat pertandingan tersebut menjadi pertandingan termahal di dunia. Kedua tim diperkirakan mempunyai nilai skuat mencapat 700 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 12,2 triliun melebihi besarnya nilai skuat El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di tahun lalu yang mencapai 562 juta poundsterling atau setara dengan Rp 9,833 triliun. Bahkan tiket untuk menontong laga secara langsung di kandang The Red Devils yaitu Old Trafford mencapai 950 euro atau sebila dirupiahkan harus mengeluarkan kocek seharga 14 juta rupiah. Pertandingan panas ini sangat jauh dari rata-rata nilai yang harus dikeluarkan untuk menonton pertandingan, biasanya untuk pertandingan lain di Liga Primer Inggris satu tiket pertandingan dihargai 41 euro sampai 53 euro.

Sayang pelatih berkebangsaan Italia yang saat ini mengarsiteki The Blues Chelsea tidak tertarik mendengar ramainya berita tentang pertandingan yang sangat dinanti dan tidak sepakat bawah pertandingan Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City adalah laga penentu untuk menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/2017.

"Musim lalu menunjukkan kepada kita semua bahwa terdapat tim yang bukan favorit namun bisa memenangkan gelar dan saya sangat tidak suka berbicara tentang favorit." ujar Conte.

Tim yang dimaksud Antonio Conte bukan favorit namun berhasil memenangkan gelar adalah Leicester City, ya musim lalu menjadi pembuktian tim asuhan Claudio Ranieri bahwa tim yang tidak diunggulkan dapat bersaing dengan tim besar dan keluar sebagai kampiun.

"Kita semua tahu duo Manchester adalah dua tim yang sangat besar, dengan melakukan banyak pembelian di bursa transfer. Namun menurut saya, di akhir musim akan banyak terlihat tim yang bersaing menggapai posisi teratas ada lima sampai enam tim." kata pelatih tim London Barat, Conte.
Powered by Blogger.