Header Ads

Aguero Absen Pada Laga Derby Manchester

KARBOL_ID - Sergio Aguero mendapatkan kabar tidak mengenakan yang diberikan sanksi oleh federasi sepakbola inggris atau FA, dan sanksi tersebut adalah larangan bermain untuk tiga laga. Tentu dengan adanya kabar tersebut menjadi berita buruk bagi tim asuhan Pep Guardiola karena bomber asal Argentina ini tidak bisa tampil dalam derby Manchester pada tanggal 10 September nanti.

Aguero didakwa telah melakukan tindak kekerasan dalam lapangan yaitu pada saat pertandingan Manchester City kontra West Ham United. Aguero tertangkap kamera tengah menyikut bek tengah dari West Ham United, Wiston Reid. Setelah FA melihat tayangan ulang dimana Aguero menyikut Wiston Reid, FA akhirnya menyatakan bahwa Aguero bersalah dan memberikannya hukuman untuk larangan bermain selama tiga pertandingan. Dengan keputusan yang dijatuhkan FA, Manchester City harus menerima sanki tersebut dan sudah tidak dapat diganggu gugat karena FA menegaskan akan menolak banding yang diajukan Manchester City.

Pep Guardiola selaku juru taktik skuad Manchester City sangat menyangkan putusan FA tersebut, selain tidak bisa tampil dalam laga penuh gengsi kontra Manchester United yang dilatih rival besarnya Jose Mourinho, Aguero juga dipastikan tidak akan bermain pada dua laga lainnya yaitu pada pertandingan melawan Bournemouth 17 September dan pertandingan Piala Liga Inggris atau EFL Cup kontra tuan rumah Swansea City pada 21 september mendatang.

Kerugian besar yang didapat Manchester City ketika performa Aguero yang sedang menanjak dan menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris bersama dengan Ibrahimovic dari Manchester United yang sama-sama telah mengkoleksi tiga gol. Sayang pada pertadingan derby Manchester nanti Aguero tidak dapat bertemu dengan Ibrahimovic yang diprediksi akan bersaing dalam pemburuan gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim 2016/2017.
Powered by Blogger.