Header Ads

Liga Inggris 2016/2017 Menjadi Sorotan Dunia

KARBOL_ID - Liga paling populer yang paling banyak disaksikan oleh pecinta sepak bola di Dunia pada musim 2016/2017 akan menjadi totonan yang paling ditunggu, bukan hanya karena ada banyak pemain top yang bermain di Liga Inggris saja melaikan adanya pelatih-pelatih top yang mencoba peruntunganya di Negeri yang berjuluk The Black Country.
Berikut adalah beberapa faktor yang menjadikan Liga Inggris 2016/2017 menjadi sorotan Dunia.

1. Pep Guardiola – Manchester City
Pep Guardiola banyak meraih kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munchen namun Liga Inggris bukanlah liga yang mudah mengingat banyak klub-klub kecil yang mempu memberi kejutan membuat persaingan menjadi sangat ketat, tentu akan sangat berbeda jauh dengan saat menukangi Barcelona dan Bayern Munchen.

2. Jose Mourinho – Manchester United
Jose Mourinho atau biasa disebut The Special One bisa dikatakan adalah musuh bubuyutan Pep Guardiola. Menariknya keduanya akan sering bertemu di Derby Manchaster. Tidak ada yang meragukan kehebatan dalam meracik strategi di lapangan hijau apalagi dengan celotehannya yang kadang akan menjadi kontroversi.

3. Arsene Wenger – Arsenal
Arsene Wenger alias The Professor adalah manager tersukses dalam sejarah Arsenal dan juga menjadi yang terlama menjadi juru taktik Arsenal. Prestasi terbaiknya adalah pada Tahun 2004 berhasil membawa Arsenal sebagai juara Liga Inggris dengan tidak menuai kekalahan sekalipun menjadikan satu-satunya manager yang berhasil di Liga Inggris dengan membawa klubnya tidak terkalahkan.

4. Claudio Ranieri – Leicester City
Siapa yang tidak menyangka Leicester City yang pada Liga Inggris musim 2014/2015 berjuang agar tidak masuk kedalam jurang degradasi justru menjadi juara pada musim berikutnya. Claudio Ranieri berhasil membawa Leicester City keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2015/2016 meskipun pada awal musim di prediksi kemungkinan Leicester City menjadi juara hanya 5000:1.

5. Jurgen Klopp – Liverpool
Pelatih kelahiran Stuttgart, Jerman pada 16 Juni 1967 ini mempunyai prestasi membawa Borussia Dortmund menjadi juara DFL Supercup 2008, Bundesliga 2010/11 - 2011/12 dan DFB Pokal 2011/12 serta pada musim pertamanya di Inggris berhasil membawa Liverpool sampai ke  final Liga Eropa 2015/2016.

6. Mauricio Pochettino – Tottenham Hotspurs
Mauricio Pochettino berhasil memberi kejutan dengan membawa Tottenham Hotspurs sebagai Runner Up Liga Inggris musim 2015/2016. Persaingan ketat dengan Leicester City menuju juara Liga Inggris menjadi buktinya. Dibawah kepemimpinan Mauricio Pochettino, Harry Kane menjadi sosok yang sangat tajam dengan membuat 25 gol menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2015/2016.

7. Antonio Conte – Chelsea
Antonio Conte pernah membawa Juventus Juara Piala Super Italia Tahun 2012 dan meraih Scudetto selama 3 tahun berturut-turut pada musim 2012,2013,2014. Dengan prestasinya tersebut Antonio Conte ditunjuk untuk menjadi pelatih timnas Italia. Setelah kontraknya habis bersama timnas Italia kini Antonio Conte telah resmi menjadi Manager Chelsea menggantikan Guus Hiddink yang ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea.

No comments

Powered by Blogger.